Skip to main content

For My Friend


Teman-teman, aku ingin mengingatkan sedikit tentang kelulusan..
kelulusan yang kita dapatkan nanti adalah untuk disyukuri, bukan untuk dirayakan, mungkin boleh dirayakan.. tapi itupun harus dalam jalan yang benar, nggak ada yang namanya coret-coret baju, tawuran, atau apalah yang tidak baik.. karena jika menurut pendapat saya sendiri ketika kita lulus harusnya kita bersyukur dengan cara yang positif, yaitu dengan cara puasa atau shalat malam misalnya, bukan dengan cara pesta-pesta..
boleh kita melakukan pesta, tetapi masih dalam konteks yang benar dan masih dalam jalan yang positif bukan negatif, dan juga kita niatkan pesta kita itu sebagai rasa syukur atas kerja keras kita menghadapi ujian selama ini..
aku menulis ini hanya untuk mengingatkan kita tentang hal yang positif dan negatif,  selain itu aku juga pernah melihat di berita di tv dimana anak-anak yang telah selesai mengerjakan UN malah melakukan tawuran, inilah suatu adat yang salah di dalam negara kita..
Mudah-mudahan bagi yang membaca artikel ini jadi bisa membedakan dimana perayaan yang positif jauh lebih baik dan sangat berbeda dari perayaan yang negatif..

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…