Skip to main content

Posts

Showing posts from November, 2013

Lagu Indonesia Raya sebenarnya (Asli)

abis liat video di youtube tentang perjuangan indonesia, ternyata ada lagu Indonesia yang aslinya.. cekidott ~

Indonesia Tanah Airku Tanah Tumpah Darahku Di sanalah Ak Berdiri Jadi Pandu Ibuku Indonesia Kebangsaanku Bangsa Dan Tanah Airku Marilah Kita Berseru Indonesia Bersatu Hiduplah Tanahku Hiduplah Negriku Bangsaku Rakyatku Semuanya Bangunlah Jiwanya Bangunlah Badannya Untuk Indonesia Raya (Reff Diulang 2 kali, red) Indonesia Raya Merdeka Merdeka Tanahku Negriku Yang Kucinta Indonesia Raya Merdeka Merdeka Hiduplah Indonesia Raya

Indonesia Tanah Yang Mulia Tanah Kita Yang Kaya Di sanalah Aku Berdiri Untuk Selama-Lamanya Indonesia Tanah Pusaka, Pusaka Kita Semuanya Marilah Kita Mendo'a Indonesia Bahagia Suburlah Tanahnya Suburlah Jiwanya Bangsanya Rakyatnya Semuanya Sadarlah Hatinya Sadarlah Budinya Untuk Indonesia Raya (Reff Diulang 2 kali, red) Indonesia Raya Merdeka Merdeka Tanahku Negriku Yang Kucinta Indonesia Raya Merdeka Merdeka Hiduplah Indonesia Raya

Indonesia Tanah Yan…

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

Sabar dalam berbagai aspek

di dunia ini banyak banget orang yang kadang susah untuk sabar, sabar itu menurut bahasa : menahan diri dari keluh dan kesah.. makanya kita masih belom bisa disebut orang yang sabar kalo kita cuma bisa ngeluh -_- ngeluh itu macem-macem, ada orang yang lagi macet trus dia ngeluh sekalian bunyiin klakson berkali-kali ;p trus ada juga orang yang mau nyelak antrian orang lain.. karena apa? karena kurangnya kesabaran!
kadang ada ungkapan yang dilontarkan seseorang ketika marah "Kesabaran saya sudah habis!" atau nggak "Harus berapa lama lagi saya mesti sabar?" sebenernya gini, kesabaran dalam diri manusia itu nggak terbatas loh ;) tergantung dari cara seseorang menyikapi masalah yang dia alami tersebut.. bahkan sabar itu termasuk dalam suatu amal yang nggak terhitung jumlah pahala dan balasannya, beda kaya zakat atau sholat..
kalo kita nggak bisa beramal kebaikan? yaudah mending sabar aja, iya ga? ;)
kalo kesabaran seseorang tidak terbatas seperti yang aku bilang, pasti …

Misteri lagu nina bobo

"Nina bobo, oh.. nina bobo.. Kalau tidak bobo di gigit nyamuk..." Pasti pembaca tahu dong dengan sepenggal lirik lagu di atas? Ya.. Itu adalah lagu yang berjudul Nina Bobo dan lagu tersebut biasa nya di nyanyikan disaat kita mau tidur ketika kita masih kecil (anak-anak). Lagu tersebut sudah ada sejak nenek moyang kita. Tapi tahu kah anda di balik lagu yang cukup sederhana itu ada kisah tragis di balik ceritanya? Kelihatan memang gak ada yang ganjil dari lagu tersebut, tapi pernahkah anda coba bertanya pada seseorang tentang siapakah gadis bernama Nina dari lagu tersebut?

Beberapa dekade setelah kedatangan Cornelis de Houtmen di Banten, warga negara Belanda dari berbagai kalangan sudah memenuhi pulau Jawa dan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Alkisah seorang gadis belia asal Belanda bernama Nina Van Mijk, gadis yang berasal dari keluarga komposer musik klasik sederhana yang menetap di Nusantara untuk memulai hidup baru karena terlalu banyak saingan musisi di Belanda…

Uhibbuk liannallah

waktu aku lagi iseng baca-baca buku tentang hadits shahih bukhari - muslim, tiba-tiba aku ngebaca salah satu hadits yang bunyinya gini:
“Sesungguhnya Allah SWT pada hari kiamat berfirman : “Dimanakah orang yang cinta mencintai karena keagungan-Ku? Pada hari ini Aku akan menaungi dengan menunggu-Ku dihari yang tiada naungan melainkan naungan-Ku” (H.R. Muslim)
tiba-tiba aku keinget, apakah selama ini jalan cinta yang aku tempuh itu sudah merupakan suatu kebenaran yang diridhoi oleh Allah? aku juga inget ketika awal aku mengenal yang namanya kecintaan karena Allah, cinta karena Allah itu adalah suatu perasaan cinta terhadap seseorang yang bisa membuat orang tersebut lebih mendekatkan diri kepada Allah, bahkan bisa lebih jauh terhadap-Nya dibandingkan orang yang dicintainya tersebut itulah cinta karena Allah..
aku pernah denger di sebuah ceramah "ada seorang pencuri yang ingin menikahi seorang wanita kaya raya, tetapi wanita tersebut adalah wanita sholehah, dan ayah dari wanita te…