Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2014

tentang PeDe atau Percaya Diri

Percaya diri itu dibangun, bukan sesuatu yang jatuh begitu aja. Setuju ga? Apasih ciri orang yang percaya dirinya gede? Gimana cara membangun kepercayaan diri sendiri? Sekarang akan dibahas sedikit tentang itu.

Ciri-ciri orang yang PeDe:
1. Fleksibel dan mudah dalam bergaul. Orang yang pede biasanya cocok sama siapa aja, sama si ini akrab sama si itu juga akrab, kok bisa gitu? Lah wong dia pede toh, makanya gampang bergaul.

2. Nggak malu kalo menyatakan pendapat. Ini yang susah didapetin orang-orang yang nggak pede, biasanya mereka malu bertanya dan akhirnya sesat di jalan, kalo orang pede? Dia gaada rasa malu untuk menyatakan pendapat karena dia memiliki kepercayaan yang tinggi.
3. Mau menerima tanggung jawab. Jangan salah loh, kalo kita menolak ini-itu biasanya hal itu terjadi karena kita kurang pede sama hal yang dibebankan ke kita, iya ga? Disuruh ngomong di depan, kita nolak. Berarti kita emang nggak pede ngomong di depan. Tapi kalo orang pede, biasanya langsuk sikat aja tuh, wal…