Skip to main content

Posts

Showing posts from May, 2012

For My Friend

Teman-teman, aku ingin mengingatkan sedikit tentang kelulusan..
kelulusan yang kita dapatkan nanti adalah untuk disyukuri, bukan untuk dirayakan, mungkin boleh dirayakan.. tapi itupun harus dalam jalan yang benar, nggak ada yang namanya coret-coret baju, tawuran, atau apalah yang tidak baik.. karena jika menurut pendapat saya sendiri ketika kita lulus harusnya kita bersyukur dengan cara yang positif, yaitu dengan cara puasa atau shalat malam misalnya, bukan dengan cara pesta-pesta..
boleh kita melakukan pesta, tetapi masih dalam konteks yang benar dan masih dalam jalan yang positif bukan negatif, dan juga kita niatkan pesta kita itu sebagai rasa syukur atas kerja keras kita menghadapi ujian selama ini..
aku menulis ini hanya untuk mengingatkan kita tentang hal yang positif dan negatif,  selain itu aku juga pernah melihat di berita di tv dimana anak-anak yang telah selesai mengerjakan UN malah melakukan tawuran, inilah suatu adat yang salah di dalam negara kita..
Mudah-mudahan bagi ya…

Renungan Tentang si kelinci

Aku punya kelinci betina, warnanya coklat, dia itu betina (katanya siih..) namanya macem-macem, ada yg manggil Ici (dari kata kelinci), Oni (dari kata Brownie = soalnya dia coklat) pokoknya banyak deh..
hari ini si Oni (panggilanku) di luar kandang seharian, dia dimasukin ke dalem rumah mungkin karena kelihatannya murung banget klo didiemin di kandang terus, manusia juga bisa bosen klo di satu tempat terus-menerus, hehe.. *jangan.samain.manusia.sama.kelinci.oke?*
klo aku pikir, jadi kelinci tuh enak ya.. cuma makan-tidur-makan-tidur, kayak nggak ada beban aja dalam hidupnya..
beda kayak manusia yang dikit-dikit kena masalah, tapi klo aku pikir disitulah warna hidup kita yang sebenarnya.. apa gunanya hidup klo nggak ada beban, tul ga?
aku juga sering kena masalah kok, mulai masalah kecil yang sepele sampe masalah besar yang rumit, untuk itulah kita hidup, klo dipikir lagi "apa sih tujuan kita hidup di dunia?"
kalo kita umat beragama, kita pasti menjawab "untuk mendapatk…

First Start First Step

Yap, mulai detik ini, menit ini, jam ini aku akan mulai postingan tentang blog..
inilah sedikit foto pas jalan-jalan ke monas..

Albert Einstein

Seorang Profesor dari sebuah universitas terkenal menantang mahasiswa-mahasiswa nya dengan pertanyaan ini, "Apakah Tuhan menciptakan segala yang ada?".


Seorang mahasiswa dengan berani menjawab, "Betul, Dia yang menciptakan semuanya".

"Tuhan menciptakan semuanya?" Tanya professor sekali lagi. "Ya, Pak, semuanya" kata mahasiswa tersebut.

Profesor itu menjawab, "Jika Tuhan menciptakan segalanya, berarti Tuhan menciptakan Kejahatan. Karena kejahatan itu ada, dan menurut prinsip kita bahwa pekerjaan kita menjelaskan siapa kita, jadi kita bisa berasumsi bahwa Tuhan itu adalah kejahatan".

Mahasiswa itu terdiam dan tidak bisa menjawab hipotesis professor tersebut. Profesor itu merasa menang dan menyombongkan diri bahwa sekali lagi dia telah membuktikan kalau Agama itu adalah sebuah mitos.

Mahasiswa lain mengangkat tangan dan berkata, "Profesor, boleh saya bertanya sesuatu?".

"Tentu saja," jawab si Profesor,

Untukmu Ibu

Suatu ketika..seorang bayi siap dilahirkan ke dunia,menjelang diturunkan ... Dia bertanya kepada TUHAN :


bayi : "para malaikat di sini mengatakan, bahwa besok engkau akan mengirimku ke dunia, tetapi....bagaimana cara saya hidup di sana,saya begitu kecil dan lemah"

TUHAN : "aku telah memilih satu malaikat untukmu..ia akan menjaga dan mengasihimu"

bayi : "tapi di surga apa yang saya lakukan hanyalah bernyanyi dan tertawa ini cukup bagi saya untuk bahagia"

TUHAN : "malaikatmu akan bernyanyi dan tersenyum untukmu setiap hari, dan kamu akan merasakan kehangatan cintanya dan lebih berbahagia"

bayi : "dan apa yang dapat saya lakukan saat saya ingin berbicara kepadamu?"

TUHAN : "malaikatmu akan mengajarkan..bagaimana cara kamu berdoa"

bayi : "saya mendengar bahwa di bumi banyak orang jahat,siapa yang akan melindungi saya"?

TUHAN : "malaikatmu akan melindungimu, dengan taruhan jiwanya sekalipun"


bayi : &qu…