Skip to main content

Renungan Tentang si kelinci


Aku punya kelinci betina, warnanya coklat, dia itu betina (katanya siih..) namanya macem-macem, ada yg manggil Ici (dari kata kelinci), Oni (dari kata Brownie = soalnya dia coklat) pokoknya banyak deh..
hari ini si Oni (panggilanku) di luar kandang seharian, dia dimasukin ke dalem rumah mungkin karena kelihatannya murung banget klo didiemin di kandang terus, manusia juga bisa bosen klo di satu tempat terus-menerus, hehe.. *jangan.samain.manusia.sama.kelinci.oke?*
klo aku pikir, jadi kelinci tuh enak ya.. cuma makan-tidur-makan-tidur, kayak nggak ada beban aja dalam hidupnya..
beda kayak manusia yang dikit-dikit kena masalah, tapi klo aku pikir disitulah warna hidup kita yang sebenarnya.. apa gunanya hidup klo nggak ada beban, tul ga?
aku juga sering kena masalah kok, mulai masalah kecil yang sepele sampe masalah besar yang rumit, untuk itulah kita hidup, klo dipikir lagi "apa sih tujuan kita hidup di dunia?"
kalo kita umat beragama, kita pasti menjawab "untuk mendapatkan surga kelak" tapi gimana caranya?
disinilah yang harus kita renungkan, kita nggak semata-mata hidup di dunia dengan begitu saja, tapi kita hidup dengan SATU TUJUAN, iya satu tujuan dan cara untuk mencapai tujuan itu adalah dengan menyelesaikan berbagai masalah yang kita hadapi selama kita hidup, jangan hidup dengan santai saja karena jika kita tidak dibiasakan untuk MENGHADAPI MASALAH maka masalah yang akan kita hadapi di kemudian hari akan LEBIH BERAT, contohnya: jika kita tidak sholat 5 waktu (anggaplah sholat sebagai beban) pasti di kemudian hari kita akan mendapatkan neraka (beban yang sangat berat), tapi jika kita sholat maka kita akan mendapatkan surga (hasil dari beban yang telah kita lakukan berupa kenikmatan)..
contoh lagi: jika kita tidak mau belajar (belajar adalah beban untuk para pelajar, tul ga?) kita tidak akan naik kelas (beban yang sangat berat), tapi jika kita dibiasakan untuk belajar kita akan naik kelas (hasil dari beban yang telah kita lakukan)..
itulah sedikit contoh beban yang ada disekitar kita selama ini, jangan pernah menyerah dalam menghadapi masalah karena selain masalah itu akan menjadi lebih berat kita juga akan mendapatkan hasil yang memuaskan, hasil dari masalah yang telah terselesaikan..
aku cuma mau bilang KEEP SPIRIT~DONT GIVE UP

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…