Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2012

tawuran?

pacaran = putus

malem minggu..

tadi aku ngeliat di depan rumah banyak anak-anak pacaran yang lewat lagi pada pengen malem mingguan.. trus entah kenapa aku jadi sedikit kepikiran mau nulis tentang hal ini, hehe..
malem minggu biasanya dipake anak-anak untuk pacaran, kenapa? karena malem minggu identik dengan yang namanya "kebebasan" ato refreshing setelah 1 minggu belajar.. kenapa pacaran yang dipilih? kata temen aku sih klo kita ngobrol ato ketawa-ketawa sama pacar kita rasanya tuh fresh bgt, bener ga sih? padahal klo menurut aku, malmingan itu nggak harus pacaran.. disini aku mau nge-share tentang tempat-tempat orang nongkrong malem minggu..
warnet : nah, klo ini tempat nongkrongnya para gamers, biasanya mereka main PM (paket malem) jadi begadang seharian cuma buat main game, aneh ga sih? --a

bioskop : klo ini tempat buat pecinta film, mereka biasanya nonton nyampe tengah malem, tempat ini juga sering dipakai sama orang yang pacaran buat nonton pilem romantis malem minggu..

mall : klo yang ini tempatnya…

motivation from love

aku mau nulis sedikit tentang yang namanya motivasi dari cinta. orang itu klo udah jatuh cinta pasti bakal ada yang berubah dari dirinya sendiri, entah itu sifatnya, kebiasaan, perilaku, dan yang lainnya..
okeh, disini aku mau ngasih tau beberapa perubahan yang dialami oleh beberapa orang termasuk aku sendiri.

pertama: ada orang yang ketika dia ngeliat orang yg disukainya, dia malah berubah jadi salting ga jelas gitu, entah itu jadi kelojotan ga jelas, ato tiba-tiba masuk tong sampah (okeh, cuma boong) tapi intinya dia nggak bisa ngontrol emosi pas ketemu sama orang yang dia sukain..
kedua: ada juga orang yang pas ketemu sama orang yg disukainnya, tiba-tiba dia berubah jadi semacam superhero.. WTH? tapi ini seriusan loh, dia serasa jadi orang paling hebat sedunia yang bisa apa aja buat narik perhatian orang yang disukainnya, agak caper dikit lah..
ketiga: trus ada orang yang mirip kaya jenis kedua, tapi klo yang satu ini capernya beda, dia berlagak jadi agak bodoh, kayak orang yang abis …

tentang logaritma

okeh, aku mau ngeshare sedikit tentang sifat-sifat dalam logaritma: 1. alogx + alogy = alog(xy) 2. alogx – alogy = alog(x/y) 3. aloga = 1 4. alog1 = 0 5. alogx . xlogb = alogb 6. alogb = logb/loga 7. alogb = 1/bloga 8. aalogb = b 9. alogbx = xalogb
di referensi lain sifat-sifat dasar logaritma hanya 6-9 tapi saya ingin menambahnya menjadi 12, sebenarnya ini hanya modifikasi dari sifat logaritma diatas..
10. axlogby = y/x alogb 11. axlogb = 1/x alogb 12. alogb = axlogbx
kesimpulannya, dalam mengerjakan logaritma sebenarnya semua sifat itu sama hasilnya jika dihitung, tergantung anda dalam menggunakan sifat diatas yang menurut anda lebih mudah.. jika saya lebih senang menggunakan sifat ke 1,2,6,7,dan 9 karena menurut saya sifat itu lebih simpel ;) ~ ingat, simple is beautiful..

my school..

oh iya.. aku lupa posting tentang sekolahanku.. :p
namanya putradarma islamic school, kalo disingkat jadi PDIS, kita yang anak SMA masih angkatan pertama.. jumlah kita seluruhnya ada 39, sebelumnya ada 40, tp yang 1 keluar.. kita terdiri dari 12 anak asrama (boarding) dan sisanya fullday..
anak laki-lakinya gokil2 semuaa, hehe..  apalagi si jawir (temen ane) pokoknya disana seru abis deh, trus ekskulnya juga beragam, ada drumband segala (norak, maklum) apalagi eksul ICT katanya mau kerjasama sama indowebster, jd kita bakal ada kunjungan rutin kesana.. asik deh ;)
untuk anak perempuannya? aku lebih milih no comment deh, lumayan asik juga sih punya temen2 baru.. lingkungan baru ;)
okedeh, sedikit aja postingnya.. ini screenshot sekolah ane :




pacaran?

Tadi aku abis nganterin kakakku yang kuliah di UI ke kos-kosannya. Pas pulang naik kereta, disana aku nggak sengaja ngeliat couple yang kayaknya baru nikah, dan mereka lagi bercanda + ketawa-ketawa.. aku jadi mikir, kayaknya umur mereka nggak begitu jauh deh, soalnya mereka nyambung banget.. pas giliran ganti kereta ke tujuan bekasi aku malah ngeliat couple yang klo menurut aku 4L4Y, yah seperti itulah..
Soal judulnya, aku mau ngasih tau sedikit tentang pacaran.. yah, walaupun aku belom pernah pacaran tapi aku sering ngeliat dan memperhatikan orang-orang yang sedang berpacaran, dan karena aku memperhatikan makanya aku mengerti.. ;)
Pertama: untuk orang yang baru pacaran, dan ketika mereka bertemu PASTI pacarannya kaku abis, aku nggak tau kenapa, tapi mungkin karena mereka terlalu grogi kali. dan untuk orang yang udah lama pacaran biasanya mereka agak rileks, dan pasti ada adegan-adegan romantisnya -_-
Kedua : orang pacaran itu klo diperhatiin pasti ujung-ujungnya bakal putus, dan kalaup…

makan baso bareng..

hari ini ada makan baso bareng temen-temen di PD, haha.. acaranya lumayan berantakan klo menurut aku..
pas dateng yg cewe biasalaah, disuruh ngurusin baso trus yg laki dpt siraman rohani gitu.. pas selesai  aku malah disuruh jalan sama Abi Dadang buat beli mangkok+sendok yaudahlah, aku jalan deh..
pas udah dibeli, basonya juga udah selesai fyuhh.. tapi ini pertama kalinya aku tau klo anak-anak cewe yg bawel udah pada ngumpul = rempong + berisiknya minta ampun!!! OMG!! dosa apa sayaa?!
tapi taulaah, aku udh males mikirin kyk gituan.. mana pas terakhir mau ngasih uang ke Abi Dadang si siti malah kabur pulaa -_-' yaudah aku terpaksa nyari nomer dia kan..
yaah, tp pengalaman demi pengalaman akan berlalu, dan itulah yg membuat hari-hari kita berwarna ;)

sepetak kebun milik orang afrika

Salah seorang petani di afrika mempunyai sepetak kebun. Tatkala dia mendengar keberangkatan orang-orang untuk mencari ladang intan di perut bumi dan bahwa diantara mereka ada yang terbukti menjadi kaya dengan jalan tersebut, maka petani tersebut menjual kebunnya lantas pergi untuk mencari intan. Dia terus mencari dan menghabiskan hartanya, namun dia tak menemukan intan tersebut. Akhirnya dia menjadi miskin, dan kisahnya berakhir dengan tenggelamnya dia di salah satu sungai.
Sedangkan orang yang telah membeli kebunnya, menggarapnya dan menggali tanahnya dengan tekun. Suatu hari dia menemukan sebuah batu yang aneh bentuknya. Dia hanya meletakkan batu tersebut di samping kebunnya dan tidak memperdulikannya. Selang beberapa waktu, ada seorang laki-laki yang paham mengenai intan melihat batu itu, lantas dia meneliti dan membersihkannya. Setelah diperiksa lebih jauh, ternyata batu itu adalah intan murni dan dibawah kebun itu ditemukan sebuah tambang yang penuh dengan intan.
"orang-oran…