Skip to main content

tawuran?


Yap, tadi aku abis denger berita sekaligus cerita-cerita sama orangtua.. sekarang yang lagi marak tentang anak sekolah tuh soal tawuran, betul ga sih? Klo aku pikir, ngapain sih tawuran? Apa gunanya? Emangnya berantemnya jadi jago? Jadi tambah pinter? Hebat? Dapet piala gitu? Najong banget! Kalo aku bilang sih 4L4Y!! nyadar diri dong, aku yakin sekitar 80% orang yang ikut tawuran bahkan nggak bisa berantem sama sekali, mereka Cuma ikut-ikutan sok asik aja biar asal ngeramein, asal bawa senjata tapi nggak tau cara makenya gimana -_- trus klo lagi tawuran tuh ngapain bawa-bawa nama sekolah? Bikin jelek nama baik aja dasar! Kalo mau pas tawuran, semuanya suruh ganti baju dulu, masa anak sekolah tawuran? Ga elit tau ga!
Tawuran itu biasanya berasal dari berbagai hal yang sepele, mulai dari ada anak yang dikatain lah, berantem lah, tiba-tiba sim salabim bisa jadi tawuran +  jadi musuh buyut selama bertahun-tahun? Buseng, ajaib bener (-_-‘) lagipula kalo tawuran apa enaknya?? Enak gitu mukulin orang rame-rame?  Mana harga dirinya?! Kalo 1 lawan 1 baru boleh, jangan main gerombolan.. trus udah gitu klo dateng polisi malah pada kabur lagi.. kalo kalian jagoan, ajakin aja polisinya tawuran, keroyokin rame-rame.. masa cuma berani sama anak sekolah doang? Jagoan kalian heh? :p
Makanya, seandainya diajakin tawuran, coba aja lewat cara yang lebih gampang.. sparing bola contohnya, lebih seru + sehat pula nggak usah berantem.. kalo berantem, sparing karate ato taekwondo aja sekalian, biar puas 1 lawan 1.. jujur aja, aku sering ngeliat orang tawuran, tapi orang tawuran tuh udah kayak anak kecil lagi berantem, ga jelas mukulnya kemana  lawannya juga kemana -_- jijik bgt, apalagi biasanya pemimpinnya tuh yang badannya gede + mukanya sangar, padahal klo diajakin duel karate ato taekwondo juga pasti babak belur :p . tawuran tuh cuma untuk gaya doang, ga penting.. makanya kita yang sama-sama pelajar, mari kita berhenti untuk tawuran, kalo mau jangan bawa nama sekolah, ato lewat hal yang positif aja.. ;)

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…