Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2013

Hari yang bikin capek, kesel, seneng, galau, sedih, macem-macem deh

Pagi hari bikin capek, hari ini ada acara orangtua sekaligus murid. Untuk orangtua acaranya udah disiapin sama sekolah, dan untuk murid kita yang bikin acara.. acaranya cukup asik, ada lomba-lomba gitu ;)
pertama yang bikin aku capek sekaligus kesel, kenapa semuanya serba mendadak? abis itu temen-temen juga belom ada konfirmasinya lagi -_- padahal aku pikir kita udah sehati karena udah melewati 1 tahun bersama, tapi ini? udah aku yg mesen + ngambil kue, trus beli kotak kardus + minum, jadi MC acara, penanggung jawabnya juga sekalian, dan sekaligus aku yg ngontrol semuanya.. kenapa aku nggak ngasih ke yang lain? karena yg lain itu susah buat dipercaya, apa aku nggak percaya sama mereka? bukan! mereka yang bikin diri mereka sendiri susah dipercaya.. aku suruh ini-itu malah bilang "entar, besok, gampang, tunggu yang lain" lah? kalian enak ngomong gitu, akunya? ditanyain mulu sama guru soal acaranya.. -_- coba sekali-kali ada gitu yang jadi ketua selain aku, trus aku tinggal dud…

A New Born..

Banyak orang yang nanyain "ka, kenapa fb sama twit nggak aktif?" "sus, kok lo ngilangin akun lo sih?" sebenernya gini, banyak hal yang udah terjadi sampe aku mutusin buat nutup akun fb sama twitter.. Sebenernya dari dulu aku udah mikir kaya gitu, mikir supaya mau nutup akun fb sama twit, kenapa? soalnya lebih banyak hal yang nggak bermanfaat dibandingin yg bermanfaat -_- okelah mungkin orang yang 'sok pinter' berani ngomong "alah, lo belom tau aja cara ngegunain supaya bermanfaat. lagian itu kan media komunikasi lo sama temen-temen, kalo lo ga punya nanti gimana mau komunikasi?" okey, sekarang aku tanya "Lebih banyak mana? curcol apa diskusi hal yang penting?" twit sampe 20.000 tapi 90% isinya curcol doang? sama aja boong -_- kalo curcol kenapa harus lewat fb ato twit? ngobrol biasa lebih enak.. ;p makanya aku pikir kalo kita hidup tanpa twitter ato fb emangnya kita mati? nggak kan?
abis itu ada hal lain lagi, soal aku sama aira.. aku pe…

Nasihat Ilmu

Tadi pas disekolah, abi dadang nyinggung sedikit soal ilmu.. sekarang aku mau ngasih nasihat buat semua orang yang ngebaca postingan ini.. pertama nasihat dari Imam Syafi'i (beliau adalah ulama besar yang mengajarkan pemahaman ilmu islam pada zamannya) nasihat beliau adalah:
1. Cerdas : Mungkin diantara kalian berpikir bahwa jadi pintar itu susah, ya kan? kalo gabisa jadi orang yang pintar mendingan jadi orang cerdas.. caranya gimana? yaah, kita coba untuk memahami setiap ilmu yang kita terima, tanyakan kalo ada yang nggak kita mengerti, catat hal-hal yang mungkin akan kita lupakan, dan jangan lupa amalkan seandainya ilmu itu bisa diamalkan..
2. Semangat : Kalo kita nuntut ilmu jangan setengah-setengah, semangat!! jangan dikit-dikit loyo, letoy, lemes, ngeluh, dll.. mendapatka ilmu itu nggak semudah membalikan tangan, apa kalo kita denger penjelasan dari guru itu ilmu? apa kalo kita nyatet di buku itu ilmu? bukan! ilmu itu kalo kita udah denger penjelasan, kita catet di buku, kita…

Sedikit kenangan :"

"Dimana ada pertemuan, maka disitu akan ada perpisahan" sebuah ungkapan sederhana yang sepele, bener ga? pernah ga sih kita kepikiran untuk berpisah dengan orang setelah bertemu? bahkan sampai ketika kita lulus ujian nasional dan jelas-jelas akan berpisah kita tetep bilang kalo nggak mau berpisah sama temen-temen, iya kan? tapi yang aku alamin lebih dari itu, aku berpisah dengan seorang temen deket, tempat curhat, orang yang beda dan asik , sekaligus salah satu orang yg paling aku sayang..

iyaa, kita berpisah.. mungkin sudah saatnya kali yaa buat kita untuk berpisah? nggak mungkin kita temenan terus sampe gede :') tapi ada hal-hal yang berbeda yg cuma aku alamin ketika bersama dia.. kita itu bukan cuma temen biasa, lebih deket malah.. kita juga bukan dua orang yang pacaran trus bermesra-mesraan, kita cuma temen.. temen tapi mesra? bukan juga, malah kita sering ledek-ledekan, berantem, bahkan kalo aku pikir gaada mesra-mesranya sama sekali -_- misalnya kalo dia dikode sam…

Hari Raya Idul Fitri 1434 H

اَللّهُ اَكْبَر ، اَللّهُ اَكْبَرُ، لاَ اِلَهَ اِلاَّ اللّهُ اَللّهُ اَكْبَرُ، اَللّهُ اَكْبَرُ، وَلِلّهِ الْحَمْدِ

Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar
Laailaaha illa Allahu Allahukbar, Allahuakbar walillaahihamd
Hari Raya kemenangan umat islam telah tiba, jatuh pada tanggal 8 Agustus 2013.. Hari ini adalah hari Idul fitri yang ke 1434 H, nggak terasa yaa  islam telah ada selama 1434 tahun, dan telah merayakan idul fitri sebayak itu juga.. ;) banyak kebahagiaan yang terpancar dari tiap wajah-wajah umat muslim di dunia, bukan cuma di indonesia.. mereka bersilaturahmi, bahkan yang berbeda negara atau pulau pun mereka mengorbankan waktunya, hartanya untuk bersilaturahmi dengan keluarga yang dicintai.. Hari raya Idul fitri adalah hari yang paling berbeda dibandingkan hari yang lain, malam sebelum hari itu banyak orang-orang yang takbiran, banyak yang bertukar makanan, banyak yang mengucapkan maaf antara satu dengan yang lainnya.. wah pokoknya hari ini bener-bener membahagiakan ;) aku c…

Definisi cinta

Pas tadi aku cari di internet, banyak banget definisi cinta.. ada yang bilang itu adalah sebuah perasaan mendalam yang blabloblabli... -__- kalo aku disini cuma mau nulis singkat aja, definisi cinta disini aku dapetin dari ta'lim yang biasa aku ikutin.. cinta itu sederhana, Cinta dapat membuat 'aib buruk' menjadi tak terlihat contohnya kalo kita udah cinta sama sesuatu, semua yang  buruk pasti ilang.. "wah dia itu ganteng, baik, perhatian, dll" padahal mah orangnya berandal, petakilan, tapi karena cinta semua yang jelek jadi nggak keliatan.. Yang kedua, ketika orang sudah cinta maka akan ada pemberian, ketika sudah memberi, pasti akan ada pengorbanan, ketika sudah berkorban pasti akan ada pengorbanan yang lebih besar.. bener kan? kalo belom memberi, belom berkorban maka belom bisa disebut cinta.. ada sedikit kata-kata 'Ketika tumbuh iman di dalam hati, maka munculah kecintaan kepada Allah yang akan menimbulkan lompatan-lompatan amal yang jauh dari pikiran man…

Antara Kenangan, Harapan dan Ambisi..

Kemarin abis ngebongkar gudang, itu adalah hal yang paling menyebalkan sekaligus membosankan menurut aku.. kenapa? karena biasanya gudang itu penuh barang bekas, bener ga? iyaa, bekas.. -__- trus saking udah lamanya, banyak barang berdebu, banyak laba-laba, dll.. disitu aku nemu beberapa kenangan.. pertama, aku inget dulu pas SD pernah beli buku UN sampe 3 biji, banyak amat -_- itu cuma gara-gara pas waktu itu aku diancem sama kaka "Kalo ga lulus, bisa ngulang SD lagi loh"  makanya waktu itu aku sempet panik, gatau mau ngapain yaudah beli deh buku UN yang tebelnya itu masya Allah sampe 3 biji.. trus aku juga inget pas dulu punya ambisi buat ngalahin si nomer satu yang ada di angkatan SD aku, tapi aku masih gabisa.. dia terlalu jauh, aku cuma bisa jadi yang kedua, itu aja. Trus aku juga nemu buku yang lain, buku smp tepatnya.. pas smp aku sempet beli buku saku ringkasan pelajaran yang sama kaya guru, jadinya pas guru itu nerangin sekalian ngambil soal dari buku itu, aku juga …