Skip to main content

A New Born..

Banyak orang yang nanyain "ka, kenapa fb sama twit nggak aktif?" "sus, kok lo ngilangin akun lo sih?" sebenernya gini, banyak hal yang udah terjadi sampe aku mutusin buat nutup akun fb sama twitter.. Sebenernya dari dulu aku udah mikir kaya gitu, mikir supaya mau nutup akun fb sama twit, kenapa? soalnya lebih banyak hal yang nggak bermanfaat dibandingin yg bermanfaat -_- okelah mungkin orang yang 'sok pinter' berani ngomong "alah, lo belom tau aja cara ngegunain supaya bermanfaat. lagian itu kan media komunikasi lo sama temen-temen, kalo lo ga punya nanti gimana mau komunikasi?" okey, sekarang aku tanya "Lebih banyak mana? curcol apa diskusi hal yang penting?" twit sampe 20.000 tapi 90% isinya curcol doang? sama aja boong -_- kalo curcol kenapa harus lewat fb ato twit? ngobrol biasa lebih enak.. ;p makanya aku pikir kalo kita hidup tanpa twitter ato fb emangnya kita mati? nggak kan?
abis itu ada hal lain lagi, soal aku sama aira.. aku pernah bilang sama diri aku sendiri "Seandainya aku sama dia udah nggak ada hubungan apa-apa lagi, dia akan jadi orang terakhir yang bisa ngebuka hati aku.. setelah itu aku mau nutup hati aku untuk perempuan yang lain." itu keputusan yang aku buat, dan akhirnya? hal itu terjadi! yaudah, mau nggak mau aku akhirnya harus nutup pintu hati aku ;) aku nggak nyesel, justru aku terharu ternyata dia bisa mengerti maksud aku.. dan kenapa nutup pintu hati itu sekalian nutup akun fb sama twit? karena di dua hal itulah lebih banyak mudharatnya dibandingkan yang lain.. dua hal itulah yang paling gampang buat kenalan sama cewe, makanya aku tutup 2 akun social network itu..
waktu dulu aku pernah bilang "Doain aku yaa, supaya bisa jadi Ihsan Almarshus beneran :')" maksudnya apa? Ihsan itu artinya kebaikan, sedangkan Almarshus itu kokoh, lebih dari sekedar kuat.. jadi supaya menjadi anak yang baik sekaligus kokoh dan tak tergoyahkan kebaikannya..
Setelah aku nutup akun, entah kenapa hati aku sedikit lebih tenang ;) aku gaperlu khawatir ada inbox, mention, follower baru, friend request, dll.. aku malah enjoy aja :D apalagi ade-adean aku udah jarang sms, yaudah aku santai nggak mikirin apa-apa, paling cuma pelajaran sama tahfidz.. walaupun kadang suka kepikiran sama yang lainnya termasuk aira, tapi aku paling cuma ngayal doang sama plesbek dikit.. nggak lebih :p
lagian untuk soal aira, aku juga berterima kasih sebesar-besarnya sama dia.. mungkin ini kenyataan yang paling nyesek yang bisa dia alamin, tapi dia ngerti kalo hubungan kita mau jadi lebih baik kita harus ngelewatin ujian yang berat kaya gini.. :" dan kalo misalnya kita bisa ngelewatin ujian ini, pasti ada reward yang lebih luar biasa dari Allah SWT *amiin*
untuk temen-temen jauh, ada yang pas aku ngilang udah nggak nanyain aku lagi.. cuma sekedar lewat begitu aja, haha ;) aku juga nggak berharap sih diinget sama orang yang nggak kenal siapa aku.. :D kalo inget alhamdulillah, kalo nggak yaudah.. lagian aku bukan siapa-siapa, bukan seseorang yang spesial di hati mereka :)
untuk soal fb sama twit, yaah mungkin kapan-kapan aku bisa bikin baru lagi.. ;) trus dari situ mulai dari 0 lagi, dan mudah-mudahan aku bisa manfaatin seperlunya..
aku cuma mau bilang sama diri sendiri "Welcome to the world Muhammad Ihsan Almarshus, this is your new born"

Comments

Popular posts from this blog

Work Hard until Your Idols become Your Rivals

"Work Hard until Your Idols become Your Rivals" " Kerja keras, sampe orang yang menginspirasi lu ngefolbek elu,wkwk. Itu yang gue alamin, mulai dari nol, ketika gue masih awam sama handlettering, ngeliat jagoan-jagoan yang karyanya masya Allah 😂. Trus ikutan meetup sampe kenal beberapa jagoan. Trus mulailah latihan dan mengasah skill terus menerus setiap hari, gaada bosennya, sampe satu-persatu para jagoan yang gue respect ke mereka mulai ngefollow gue, kita suka dm-an, dan bahkan jagoan yang nggak gue pikir bakal ngefollow gue akhirnya pun ngefollow gue. Padahal gue gaada seujung jempol sama skill dan pengalaman dia. Semuanya butuh proses dan kerja keras. Makasih banyak untuk semua jagoan yang terus menginspirasi gue sampe sekarang. Mudah-mudahan gue juga bisa menginspirasi orang lain juga kaya kalian semua. Gue mau ngetag satu-satu tapi kayaknya kebanyakan wkwk 😂. Untuk kalian yang masih berusaha, tetaplah berusaha, jangan pernah berhenti, kita menunggu kalian u

Definisi dari "Collect Moments not Things"

Jika ada orang yang bertanya siapa yang orang pertama yang kamu cintai dalam senior residents, mungkin aku akan memilih orang ini sebagai yang pertama dan terakhir. Karena tanpa dia aku bukan siapa-siapa, Bertahun-tahun menjadi pemimpin dari sebuah organisasi baru kali ini ngerasa memiliki partner yang "klop" dan aku merasa bahwa aku adalah salah satu orang yang paling beruntuk ketika bertemu dengannya. Perempuan ini tidak terlalu cantik menurut aku (karena banyak temen-temen aku yang menurut aku jauh lebih cantik), perempuan ini tidak terlalu baik juga (karena terkadang suka ngomel-ngomel) tapi luar biasanya perempuan ini tempat bercerita, brainstorming, tempat minta saran, juga tempat meluapkan kelelahan-kelelahan selama aku menjadi seorang senior residents, entah kenapa kalo aku lagi lelah dan jenuh sama tugas-tugas kuliah atau organisasi diluar, pas ada kumpul senior residents dan aku ngeliat ada dia disana itu udah cukup menghilangkan kejenuhan aku selama seharian, da

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p "Simple Is Beautiful" ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?" nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini.. yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan.. kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu y