Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2013

Motivasi

Tentang motivasi, sebenernya tadi aku abis baca buku tentang sirah nabawiyah.. trus aku nemuin sedikit hal yang mungkin agak menarik buat ditulis disini.. temanya tentang 'Motivasi' yap!
Banyak banget orang di Indonesia (bukan cuma Indonesia, di dunia mungkin) yang bisa menjadi motivator bagi orang lain, biasanya sebagian besar dari mereka itu psikolog makanya mereka bisa memahami keadaan lawan bicara sampe bisa ngasih solusi ini-itu.. mulai dari motivasi supaya bangkit dari kegagalan, tips sukses, cara menghadapi hidup/ujian, dll.. aku udah sering banget ngikutin acara motivasi, tapi entah kenapa abis aku ngikutin acara itu, yang nambah cuma pengetahuan doang sedangkan motivasinya nggak nambah sama sekali.. -_-' apa ada yang salah? apa aku yang nggak serius ngikutin motivasinya? nggak kok, aku sama aja kayak yang lainnya.. trus apa? baru tadi pas aku baca buku sirah aku baru ngerti jawabannya.. sesungguhnya motivator terbaik yang pernah ada sepanjang masa itu adalah Rasul…

The meaning of my name

The name Ihsan is a baby boy name. Rate this name: This name has 0 vote. Muslim Meaning:
The name Ihsan is a Muslim baby name. In Muslim the meaning of the name Ihsan is: Benevolence. Beneficence. Charity. SoulUrge Number: 1 People with this name have a deep inner desire to use their abilities in leadership, and to have personal independence. They would rather focus on large, important issues, and delegate the details.
Expression Number: 6 for harmony and balance in their lives, and respond positively to beautiful things.
sumber


For the name, see Ihsan (name). Ihsan (Arabic: إحسان‎), also spelled ehsan, is an Arabic term meaning "perfection" or "excellence" (Ara. husn). It is a matter of taking one's inner faith (iman) and showing it in both deed and action, a sense of social responsibility borne from religious convictions.[1] In Islam, ihsan is the Muslim responsibility to obtain perfection, or excellence, in worship, such that Muslims try to worshi…

menjadi lebih dewasa..

Dewasa

cuma mau kasih pencerahan sedikit.. tadi babeh sempet ngomel sama anak perempuan, katanya ini-itu lah.. trus waktu itu abi DL juga cerita 'di sekolah kita malah terbalik, yang cewenya malah yang bandel' sebenernya gini.. bukan masalah cewenya bandel, lagian mana ada sih cewe yang bandel? ada juga cewe nakal :p mereka nggak bandel, cuma agak kurang dewasa sedikit kalo kata aku mah.. tapi emang bener sih, lagian kalo mereka dewasa dan udah mengerti situasi pasti mereka nggak bakal dapet yang namanya omelan sama babeh.. sebenernya gini sih, dari awal aku juga udah ngerasa cepet ato lambat pasti babeh bakal ngomel sama kelakuan mereka, katanya mereka itu susah diatur, bukannya susah diatur tapi belom tau aja cara ngaturnya.. mereka itu suka rombongan -_- apa-apa barengan, makan, jajan, belajar, pensiun, berangkat, pulang, dll.. pokoknya yaah mereka suka gerombolan gitu deh.. nah kenapa disini aku bilang mereka kurang dewasa? soalnya mereka belom tau gimana caranya ngadepin situasi…

curcol aja sih

yaaah cuma iseng aja mau nuangin sedikit yang ada di pikiran aku, hehe.. tadi pas sekolah sempet ada beberapa kejadian yang bisa jadi bahan buat ditulis.. okedeehh :
1. ada anak sd yang lumayan menarik perhatian aku sih.. namanya a****a, yang pertama kali aku pikir 'kenapa sih nama depannya harus A?' dari dulu semenjak aku sd, setiap perempuan yang berurusan sama aku pasti nama populernya dari A semua -___-' ada a***r,  am***a, au**a, as***a, sampe yang terakhir aira >,< okeeh, ini emang sedikit aneh yaa.. mungkin emang bener aku identik sama yang namanya dari 'a' bahkan nama aku sendiri 'almarsus'.. dan anak yang satu ini sebenernya masih sd dan yaahh, jujur ajalaah nggak dewasa banget kalo ada anak gede yang suka trus ngajakin taken sama anak sd? bahkan aku nggak tau anak sd yang ini suka apa nggak sama aku -_-
2. tadi sempet cerita-cerita sama si motivator cinta soal orang yang pacaran :p sebenernya kalo aku pikir 'apa enaknya sih pacaran?'…

Allah punya cara tersendiri

kadang, ada kalanya ketika kita menginginkan sesuatu maka harus melewati hal yang sangat berat terlebih dahulu, bener kan? itu soal biasa laah.. tapi pasti di benak kalian pernah ada sedikit pemikiran 'kenapa sih hidup ini kadang tak adil?' iyaa, pemikiran seperti itu bisa aja kita dapetin kalo kita lagi ngalamin yang namanya musibah yang jauh menyakiti hati kita.. tapi apa kalian sadar? sebenernya ketidak-adilan dalam hidup itu adalah kemauan kita sendiri? itu yang aku alamin saat ini... aku pengen banget ketika di masa depan aku bisa menuhin janji yang aku buat, karena itu aku berdoa dari sekarang.. bukan, bahkan dari 1 tahun yang lalu supaya janji itu bisa aku tepatin pas pada waktunya.. dan disanalah aku harus berkorban :') awalnya aku nggak terima lah sama pengorbanan itu, tapi pas aku coba liat lebih jauh, lebih dalem lagi.. disanalah aku menemukan setitik hikmah, iyaa... kalo aku mau berhasil nepatin janji aku pada waktunya apa boleh buat, aku harus berkorban meskip…

today

hari ini aku ngalamin kejadiang yang capeeekkkkk bangetbangetbangetaaannn!!!! *okeh agak sedikit lebay mungkin* yang pertama hape diambil sama ortu gara-gara terlambat bangun shubuh trus lupa masang alarm, yaudah deh kena omelan -_-' trus katanya hapenya nggak bakal dibalikin sampe sebulan, what?! sebagai gantinya malah dikasih alarm biar bisa tepat waktu bangun paginyaaa! sial.. yaudahlah, mau gimana lagi? trus abis itu di sekolah, tadi pas sholat jum'at banyak banget anak sd yang bercanda,yaudah tuh akhirnya dibawa ke kantor.. eeh, ada satu anak yang namanya Diaz kalo gasalah.. itu anak cengeng banget sumpah! bilangnya gini 'aku difitnah kak, aku nggak bercanda' trus yaudah aku nasihatin aja sedikit.. ehh malah pas dinasihatin anaknya malah ngelunjak.. what?! siapa lo sihh!! trus mana ngomongnya di-lebay-lebayin gituuu >,< katanya 'aku dihina terus kak, dari semenjak lahir sampe umur 11 taun' buset! itu anak hebat amat -_- sampe pas baru lahir pun katan…