Skip to main content

Posts

Showing posts from October, 2013

Belajar? enjoy aja ~

lagi mau bagi-bagi tips belajar buat orang yang suka males belajar.. mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi, sebenernya ini pengalaman pribadi sih makanya kalo nggak bisa ngikutin yaa pake cara lain, soalnya belajar itu sama kaya tulisan atau tanda tangan, kita nggak bisa niru cara orang lain nulis.. kecuali kita yang nemuinnya sendiri.. ini cara belajar enjoy versi saya :

1. Belajar sambil makan / ngemil

ini yang paling sering aku lakuin, kalo lagi belajar itu biasanya bikin perut laper -_- makanya ga enak kalo belajar nggak ngunyah makanan, bolehlah belajar sambil bawa-bawa snack ringan + minuman ;) biar bikin semangat..

2.  Belajar sambil nonton

nahloh, masa ada? emang bisa? iya ada, bisa! siapa bilang kalo belajar sambil nonton itu dilarang? tapi kita harus bisa ngimbangin, misalnya pas lagi film kita nonton, trus pas iklan kita belajar, simpel kan? masuk ke otak? bisa aja tergantung masing-masing orang..

3. Belajar sambi nge-game sekaligus onlen

ini kalo kita belajar pake komput…

the hourglass note

abis lomba di UGB fyuuhh... dipanggilnya dadakan banget -_- padahal tadi aku nggak niat ikut lomba soalnya lagi ada urusan yang penting, eeh taunya disms 'Sus, cepetan ikut ceriwis.. timnya gaboleh campur' yaudah deh aku cepet-cepet ganti baju, belom belajar, langsung dipanggil gitu aja.. akhirnya? babak penyisihan pertama kita juga nggak lolos.. Hhh yasudahlah jangan diambil pusing ;)
tapi ada satu hal yang berkesan disana, aku ketemu sama A***r yaah walopun mungkin dia nggak sadar aku ada disana, awalnya aku dikasih tau sama temen dia bilang 'San, masa ada si A***r tadi' 'lah, serius?' 'iya, di ruang MTQ' pas aku liat eeh beneran itu dia.. aku nggak tau dia masih inget sama aku apa nggak, mungkin dia cuma inget sama temen aku doang ;) aku sebenernya pengen nyapa dia, tapi mungkin keliatan aneh kalo aku beneran nyapa dia -_-
dia itu salah satu perempuan yang aku doain ketika sholat, entah kenapa pas awal masuk pesantren aku cuma berdoa supaya dia jadi …

Ini asli

Cuma lagi iseng aja, mau upload foto-foto wajah sendiri.. Ini bukan editan, wajah asli loh ;)












israel di bumi palestina..

SEJAK kedatangannya ke bumi Palestina, tepatnya pada tahun 1948, dan pendeklarasian negaranya, Israel telah membangun semua infrastruktur paling lengkap di seluruh dunia. Mulai dari rumah sakit, resort atau tempat wisata, gedung pendidikan, taman kota, daerah industri sampai pangkalan militer paling canggih di seantero Timur Tengah. Kota-kota mereka dibangun dengan mencontoh berbagai kota terkenal di dunia.
Di Israel, tidak sulit menemukan suasana kota New York yang penuh dengan bangunan tinggi mewah. Tidak sulit pula melihat kota mirip Florida yang dipenuhi pantai. Atau pula pegunungan hijau seperti layaknya daerah di Edinburgh. Yahudi telah menjadikan Israel sebagai negara akuan dengan pendapatan per kapita yang sedikit lebih rendah dari Inggris. Kehidupan mereka sangat mapan, dan di Israel tidak mengenal kemiskinan, kekurangan makanan dan sebagainya. Dan semua itu, jangan pernah lupa, dirampas dari tangan rakyat Palestina. Dengan darah orang Muslim Palestina. Bahkan d…

Kenapa harus pacaran?

Dari judul juga udah keliatan kan ;) cuma itu pertanyaan yang mau aku tanyain untuk orang-orang yang pacaran.. 'Kenapa harus pacaran?' temenan biasa aja nggak bisa gitu?
jaman dulu itu kalo misalnya orang yang saling suka, mereka cenderung menutupinya.. kalo sekarang? baru suka dikit aja udah langsung main tembak.. bahkan sampe ada alurnya 'Kenalan-pedekate-tembak-jadian' masya allah -__-
sebenernya generasi muda kita sekarang itu mau dibawa kemana? apalagi semakin berkembangnya teknologi jaman sekarang yg bisa bikin lebih mudah untuk komunikasi.. bagus sih, tapi apa manfaatnya? lebih banyak mudharatnya dibandingkan manfaatnya.. kalo twitter paling cuma 5% yg manfaat, fb 30% yg manfaat, forum komunikasi cuma 40% yg manfaat.. sisanya? kebanyakan mudharatnya..
apalagi pas aplikasi yang banyak bertebaran dimana-mana, mulai aplikasi chat, sharing file, sharing foto, hadeeuuhh >_< aku sendiri kalo misalnya lagi mantengin TL kadang bingung ada yg sharing foto lewat ins…

Sikap dan prilaku untuk sukses

ada orang yang ngomong 'sus, lu kok nggak ikutan lomba? padahal lu jago' trus ada lagi yang bilang 'kok kaka sekarang pesimisan banget sih? suka ngerendahin diri lagi! inget, ngerendahin diri itu gaboleh, yang boleh ngerendahin hati' 'kaka itu udah berubah tau ga? nggak kaya dulu yang optimis'
haha, aku cuma mau bilang kalo aku tuh iri ngeliat orang bisa ini-itu begini-begitu, kayaknya enaakkk banget ngeliat orang yang pinter, sholeh, baik, disegani sama orang-orang.. :D trus ada yang bilang 'sus, emangnya lu nggak pinter? emangnya lu nggak sholeh? emangnya lu nggak disegani sama temen-temen? lu kurang apalagi coba?' nah, dari situlah aku mulai berpikir ;) sebenernya kalo kita cuma bisa ngeliat orang lain dan berharap.. itu nggak akan ada habisnya.. percaya deh :) makanya pas aku ketemu sama temen-temen lama aku cuma bisa tersenyum..
bukan berarti aku nggak punya kemampuan untuk mengejar mereka, mengejar kepintaran mereka, mengejar prestasi mereka, tapi…