Skip to main content

Sikap dan prilaku untuk sukses

ada orang yang ngomong 'sus, lu kok nggak ikutan lomba? padahal lu jago' trus ada lagi yang bilang 'kok kaka sekarang pesimisan banget sih? suka ngerendahin diri lagi! inget, ngerendahin diri itu gaboleh, yang boleh ngerendahin hati' 'kaka itu udah berubah tau ga? nggak kaya dulu yang optimis'
haha, aku cuma mau bilang kalo aku tuh iri ngeliat orang bisa ini-itu begini-begitu, kayaknya enaakkk banget ngeliat orang yang pinter, sholeh, baik, disegani sama orang-orang.. :D trus ada yang bilang 'sus, emangnya lu nggak pinter? emangnya lu nggak sholeh? emangnya lu nggak disegani sama temen-temen? lu kurang apalagi coba?' nah, dari situlah aku mulai berpikir ;) sebenernya kalo kita cuma bisa ngeliat orang lain dan berharap.. itu nggak akan ada habisnya.. percaya deh :) makanya pas aku ketemu sama temen-temen lama aku cuma bisa tersenyum..
bukan berarti aku nggak punya kemampuan untuk mengejar mereka, mengejar kepintaran mereka, mengejar prestasi mereka, tapi aku cuma bisa bilang 'aku punya jalan sendiri untuk sukses' aku nggak akan meniru orang lain, aku nggak akan marah kalo ada orang lain yang ngelangkahin.. makanya kalo misalnya ngedenger kabar si itu udah jadi begini, si ini udah jadi begitu, aku cuma bisa ngerendahin diri karena aku tau walopun aku iri, aku nggak bisa apa-apa.. itu jalan mereka untuk sukses ;) bukan jalan aku..
kadang kalo diperhatiin, jalan mereka untuk sukses emang luar biasa.. ada yang bisa sampe ikut olimpiade, ada yang bisa sampe jadi ke bali, ada yang dapet beasiswa, ada yang jadi ketua rohis, tapi kalo kita liat lebih jauh lagi justru kadang banyak kejanggalan yang terjadi.. misalnya ketua rohis, mantan anak pesantren.. padahal dulunya dia itu anak yang lumayan brutal di pesantren, tp pas masuk SMAN malah jadi ketua rohis :D subhanallah..
aku? haha, yaah jalan sukses aku sih beda sendiri mungkin.. aku nggak ngejar prestasi supaya bisa ikut olimpiade, aku nggak ngejar pendidikan supaya dapet beasiswa kesana-sini, aku juga nggak ngejar yang namanya kebanggaan jabatan ketua, bahkan aku juga nggak kepikiran kalo dikelas 2 SMA ini aku mau jadi peringkat 1 dikelas kaya waktu kelas 10..
trus, apa yang aku kejar? aku sekarang lagi coba hafalin al-qur'an 30 juz, udah itu aja.. ;) kenapa? orang pinter dan cerdas itu banyak didunia ini, sedangkan orang yang sholeh cuma sebagian aja dari orang pinter dan cerdas.. orang sholeh belom tentu hafal qur'an, tapi orang hafal qur'an udah pasti sholeh.. kalo misalnya orang pinter itu 1, maka orang cerdas itu 1/2nya orang pinter, orang sholeh 1/4nya orang cerdas, seorang hafidz (penghafal qur'an) itu 1/8nya orang sholeh :) jadi itulah menurut aku jalan yang terbaik, kesuksesan yang akan aku capai sendiri, bukan dengan melihat atau mencontoh kesuksesan orang lain..

Comments

  1. sosok pemimpin seperti itulah yang terbukti di semua era, menjadi pemimpin besar. pemimpin besar tak selalu muncul di semua abad. mudah2an di masa mendatang akan ada pemimpin besar lahir di antara bangsa ini, seorang pemimpin yang teguh dalam keyakinan, yang tak malu berbeda untuk kebenaran dari Tuhannya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…