Skip to main content

tentang logaritma



okeh, aku mau ngeshare sedikit tentang sifat-sifat dalam logaritma:
1. alogx + alogy = alog(xy)
2. alogx – alogy = alog(x/y)
3. aloga = 1
4. alog1 = 0
5. alogx . xlogb = alogb
6. alogb = logb/loga
7. alogb = 1/bloga
8. aalogb = b
9. alogbx = xalogb

di referensi lain sifat-sifat dasar logaritma hanya 6-9 tapi saya ingin menambahnya menjadi 12, sebenarnya ini hanya modifikasi dari sifat logaritma diatas..

10. axlogby = y/x alogb
11. axlogb = 1/x alogb
12. alogb = axlogbx

kesimpulannya, dalam mengerjakan logaritma sebenarnya semua sifat itu sama hasilnya jika dihitung, tergantung anda dalam menggunakan sifat diatas yang menurut anda lebih mudah..
jika saya lebih senang menggunakan sifat ke 1,2,6,7,dan 9 karena menurut saya sifat itu lebih simpel ;) ~ ingat, simple is beautiful..

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

Review: anime Buddy Complex

lagi mau nge-review anime judulnya 'Buddy Complex' reviewnya sekilas ini:On the first day back after summer break, high-school student Aoba is attacked by a giant robot that appears out of the sky. As he's pursued through the city, his classmate Hina appears in a robot of her own. She rescues him, and tells him cryptically that "Dio is waiting for you", before she disappears. This begins Aoba's new life as the pilot of the Free Treaty Alliance against the Great Zogiria Republic.
Read more at http://myanimelist.net/anime/21437/Buddy_Complex#qr4yOQPKLKvkEhJ1.99
Artinya (google translet) : Pada hari pertamakembalisetelahliburan musim panas,siswa SMAbernama Aobadiserang olehrobotraksasayang munculdari langit.Karena diadikejarmelalui kota,teman sekelasnya yang bernama Hinamuncul dengan menggunakanrobotsendiri.Hinamenyelamatkandia,dan mengatakan kepadanyabahwa"Dio menunggu Anda (Aoba)",sebelum akhirnya Hinamenghilang. Saat itulahdimulaikehidupan baruA…