Skip to main content

pacaran = putus


Yah, aku mau posting sedikit.. masih tentang pacaran siih, waktu itu temen aku ada yang curhat gara-gara dia berantem sama pacaranya trus putus. Klo aku pikir, banyak banget  yang pas putus  dari pacaran tuh udah jadi kayak musuh, kenapa siih? Padahal waktu kalian pacaran tuh keliatannya cocok banget, romantis pula.. tapi kenapa pas putus dari pacaran malah jadi pada berantem? Ga ada apa orang yang putus dari pacarannya secara baik-baik? Harusnya kalian udah bisa saling memahami satu sama lain, jadi pas kalian putus nggak ada yang saling  menghina.. abis itu klo putus pasti alesannya rata-rata sama semua, udah ga cocok lah, ato cemburu.. klo kata aku masalah nggak cocok, itu pasti! Mana ada suami istri yang selama hidupnya nggak pernah berantem? Pasti ada laah, masa kalian mau pacaran sama orang yang cocok? Sama kembaran kalian gitu? Mana mungkin! Kalian harus saling bisa melengkapi satu sama lain, jadi klo ada yang nggak cocok salah satu diantara kalian harus ada yang mengalah.. trus satu lagi soal cemburu, klo aku pikir sih yang namanya cemburu itu wajar, pasti ada saat-saat dimana kalian ngeliat pasangan kalian lagi asik sama orang lain, dan kalian juga jangan langsung marah, ato bahkan cemburu yang berlebihan sampe menyebabkan kalian putus.. coba aja berpikir positif dulu omongin baik-baik, aku yakin kok kalo pasangan kalian pasti bisa mengerti, apalagi kalian sudah menjalin hubungan.. trus untuk orang yang suka bikin cemburu orang lain, coba kalian juga nyadar diri, klo orang yang kalian deketin tuh udah ada pasangannya, jadi klo misalnya kalian mau ngedeketin cewe/cowo kalian juga harus ngedeketin pasangannya, jadi biar nggak ada rasa cemburu yang berlebihan.. trus untuk yang udah pacaran juga jangan suka nyembunyiin suatu hal yang bisa menyebabkan kerusakan hubungan kalian, coba lebih jujur lagi sama pasangan kalian.. dan untuk yang udah terlanjur cemburu, kalian juga harus bisa nahan emosi, jangan langsung berantem ato bahkan ngelabrak orang yang udah kalian bikin cemburu, coba aja tanyain secara baik-baik sama pasangan, mana yang dia pilih, kalian ato orang lain. Seandainya pasangan kalian udah nggak suka lagi, kalian juga harus ngasih pesen-pesen ke pasangan, itu menunjukkan “walaupun kita nggak pacaran tapi hubungan kita nggak putus” dan akan memberikan kesan ‘perhatian’ kepada pasangan kalian.. untuk pesan-pesannya misalnya “kamu baik-baik yaa sama dia jangan sering berantem kayak  aku”, ato kalo kalian kenal siapa pacar barunya kalian juga bisa kasih pesen “jaga si x yah, walaupun dia mantan gue tapi jangan sakitin hatinya” jadi kalian berpisah secara  baik-baik dan nggak ada lagi yang namanya saling menghina. Seandainya kalian cemburu, trus kalian ngelabrak si pasangan yang waktu itu masih sayang sama kalian, tapi karena kalian marah sama dia perasaan sayang itu pasti akan pudar karena merasa dirinya sedang dibenci, karena itu jangan pernah menyelesaikan masalah dengan cara berantem, pasti terakhirnya putus. Paling baru segitu yang ada di pikiran aku, juju raja walaupun aku belum pernah pacaran tapi aku adalah orang yang suka mengamati orang lain, jadi aku juga bisa mengambil kesimpulan dari banyak orang..

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…