Skip to main content

motivation from love

aku mau nulis sedikit tentang yang namanya motivasi dari cinta. orang itu klo udah jatuh cinta pasti bakal ada yang berubah dari dirinya sendiri, entah itu sifatnya, kebiasaan, perilaku, dan yang lainnya..
okeh, disini aku mau ngasih tau beberapa perubahan yang dialami oleh beberapa orang termasuk aku sendiri.

pertama: ada orang yang ketika dia ngeliat orang yg disukainya, dia malah berubah jadi salting ga jelas gitu, entah itu jadi kelojotan ga jelas, ato tiba-tiba masuk tong sampah (okeh, cuma boong) tapi intinya dia nggak bisa ngontrol emosi pas ketemu sama orang yang dia sukain..
kedua: ada juga orang yang pas ketemu sama orang yg disukainnya, tiba-tiba dia berubah jadi semacam superhero.. WTH? tapi ini seriusan loh, dia serasa jadi orang paling hebat sedunia yang bisa apa aja buat narik perhatian orang yang disukainnya, agak caper dikit lah..
ketiga: trus ada orang yang mirip kaya jenis kedua, tapi klo yang satu ini capernya beda, dia berlagak jadi agak bodoh, kayak orang yang abis amnesia total yang ngomong hurup A aja harus dieja, yah pokoknya biar anak cewenya ngerasa iba ato care gitu..
keempat: klo yang satu ini, dia bisa berubah jadi kalem ato santai aja, ato bahkan pura-pura ga tau/ga liat pas orang yg disukainnya itu lagi lewat di depannya, tipe kayak gini biasanya bisa ngontrol emosi..
nah, yang diatas tadi adalah perubahan perilaku yang sebenernya ada banyak, tapi berhubung aku capek nulisnya.. kita ganti topik aja bro.. trus sekarang aku mau ngasih tau tentang motivasi yang bisa didapat dari cinta..

pertama: orang bisa jadi lebih pinter pas dia suka sama orang yang lebih pinter dari dia sendiri, ini aku alamin pas aku SD pas aku suka sama org pinter, eh entah kenapa aku jadi rajin belajar cuma buat dapetin temen sendiri -_-
kedua: ada orang yang jadi jago sesuatu, soalnya cewe yang dia sukain tuh juga jago di bidang gituan, contohnya dia jadi bisa musik, soalnya cewenya seneng banget nyanyi..
ketiga: orang jadi lebih semangat dalam melakukan sesuatu karena yg dia bayangin tuh pasti orang yang dia suka terus -_-
keempat: seseorang bisa jadi lebih emosional dan peka karena perempuan yang dia suka
kelima: seseorang bisa memilih-dan memilah mana perempuan yang cocok bagi dia dan yang bukan..

yah, itulah salah satu motivasi positip dari 'cinta' klo yang negatipnya aku bahas lain waktu ;)

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…