Skip to main content

kriteria seorang 'tempat curhat'

haha, tadi siang di sekolah ada kejadian lucu.. ada aja anak kelas cewe yg ngebuka blog aku pas lagi selesai sholat? udah tau blog aku ada background musiknya, jadi pas dibuka langsung nyanyi deh si saykoji dengan lagu 'online'nya, haha.. penasaran kali yaa buka-buka blog aku? stalker nih ceritanya? apa nge-pens? haha.. narsis dikit :p aku nggak tau sekarang lagi mau nulis apa.. tapi yg ada di pikiran aku tuh tentang orang yg suka jadi tempat buat nampung curhatan org lain, jadi aku cuma mau sharing dikit soalnya td pagi temen sekelas aku si "motivator cinta" malah curhat ke aku, jadi INTINYA (caps lock broo..) berarti aku sebagai motivatornya si "motivator" hehe, bangga dikit boleh laahh... ;) jadi intinya lagi aku mau nulis kriteria tentang orang yang bisa diajak buat curhat ato sharing..

Pertama : Dewasa, iya bener.. orang yang bisa diajak curhat itu orang yang memiliki kedewasaan, dan bukan berarti harus orang yg lebih tua dari kita loh, bahkan temen yang kita anggap dewasa pun bisa menjadi tempat curhat bagi kita :) kenapa harus dewasa? karena mereka itu biasanya mengerti bagaimana untuk bersikap, entah itu baik atau buruk.
Kedua : Menjaga Rahasia, okeh ini yg paling penting, soalnya kita nggak mungkin mau kan klo curhatan kita disebar-sebar ke orang lain? apalagi klo kita curhat tentang seseorang, pasti kita nggak mau orang yg kita curhatin itu tau tentang curhatan kita. karena itu, orang yang bisa menjaga rahasia sangat dibutuhkan..
Ketiga : Pengertian, disini seorang yang menjadi tempat untuk curhatan orang lain itu harus pengertian, dan biasanya si 'tempat curhat' tersebut harus bisa mengerti dengan sejelas-jelasnya, bahkan sampai detail terkecil sekalipun, orang yg pengertian juga harus bisa mengkondisikan emosionalnya tergantung terhadap orang yang curhat sama dia, kalo misalnya curhatan sedih, dia harus bisa merasakan kesedihan tersebut, begitu juga kalo curhatan bahagia, marah, dll..
Keempat : Cerdas, ya benar.. seorang 'tempat curhat' harus bisa menjadi orang cerdas, dalam arti yaitu memberikan solusi yang tepat untuk jalan keluarnya, dan kalau seorang 'tempat curhat' mau ngasih solusi, itu nggak boleh sembarangan, melainkan dia harus menganalisanya terlebih dahulu, baru setelah itu memberikan solusi yang tepat atau jalan keluar  bagi orang yang curhat.. ;)
naah, itu sedikit yang menurut aku penting.. trus aku juga sharing sama temen-temen, ada yang bilang katanya 'tempat curhat' itu adalah orang yang bisa ngasih solusi tanpa masalah, orang yang ngerti tentang masalah kita, orang yang paham apa mau kita, dan orang yang bisa bikin kita nyaman kalo cerita sama dia, kita bisa tenang klo di deket dia.. iya kan ;)

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…