Skip to main content

1

okeeehh, udah sekian hari aku nggak posting.. lagian nggak ada bahan topik buat dijadiin pembicaraan siih ;) tapi sekarang insya allah aku mau nulis lagi tentang sesuatu..
kenapa sekarang aku tulis judulnya "1"?! iyaa, aku baru ngerasain satu hal yang luar biasa disini.. semenjak aku SMA, dulu aku adalah anak dari pesantren dan aku baru mengerti, ternyata di dunia luar tuh jauh lebih hebat dibandingin sekelas pesantren..
aku bukan bilang kalo di pesantren tuh nggak hebat, tapi ada pepatah 'diatas langit masih ada langit' dan itu yang aku alamin sekarang.. aku ngerasa kayaknya semua yang ada itu baru buat aku, contohnya : aku pas di pesantren dapet kebagian lomba pidato, dan aku juara disana, eh pas disini? lomba lawan 30-an sekolah, dan yang lainnya masya allah, jauh banget (-_-') trus ada yang namanya drumband? aku nggak ngerti apa-apa soal musik..
pokoknya disini baru banget deh, ketemu sama temen-temen yang anak motor lah.. yang suka bikin rusuh lah.. yang idiotnya kebangetan ngelebihin si 'codot' pokoknya serba baru deh.. mungkin aku belum terbiasa disini, tapi aku akuin kalo dunia itu bener-bener luas :D
untuk pesantren sebenernya bagus, tapi itu hanya tempat untuk mencari ilmu.. dan hal yang harus dijalani sesungguhnya jika kita sudah besar adalah dengan terjun langsung ke dunia ini.. setiap orang punya jalan yang berbeda, ada yang dari pesantren malah bikin topeng wayang, jadi pemain sepak bola, dll.. kita nggak akan tahu tentang nasib kita sendiri kalo misalnya kita nggak mengenal tentang dunia luar.. nggak selamanya kita hidup di pesantren, jadi kita harus berani menghadapi dunia luar.. dan dari situlah kita akan menentukan nasib kita sendiri.. nggak selamanya orang pinter selalu diatas, pasti suatu saat akan digantikan oleh orang yang cerdas dan kreatif..
karena itu, judul angka '1' yang aku tulis bertanda bahwa semua hal yang baru itu aku anggap seperti aku ketika baru lahir dan mungkin baru satu tahun, dan aku akan membuat jalanku sendiri untuk menghadapi dunia ini..
"welcome to the real world"

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

Review: anime Buddy Complex

lagi mau nge-review anime judulnya 'Buddy Complex' reviewnya sekilas ini:On the first day back after summer break, high-school student Aoba is attacked by a giant robot that appears out of the sky. As he's pursued through the city, his classmate Hina appears in a robot of her own. She rescues him, and tells him cryptically that "Dio is waiting for you", before she disappears. This begins Aoba's new life as the pilot of the Free Treaty Alliance against the Great Zogiria Republic.
Read more at http://myanimelist.net/anime/21437/Buddy_Complex#qr4yOQPKLKvkEhJ1.99
Artinya (google translet) : Pada hari pertamakembalisetelahliburan musim panas,siswa SMAbernama Aobadiserang olehrobotraksasayang munculdari langit.Karena diadikejarmelalui kota,teman sekelasnya yang bernama Hinamuncul dengan menggunakanrobotsendiri.Hinamenyelamatkandia,dan mengatakan kepadanyabahwa"Dio menunggu Anda (Aoba)",sebelum akhirnya Hinamenghilang. Saat itulahdimulaikehidupan baruA…