Skip to main content

1

okeeehh, udah sekian hari aku nggak posting.. lagian nggak ada bahan topik buat dijadiin pembicaraan siih ;) tapi sekarang insya allah aku mau nulis lagi tentang sesuatu..
kenapa sekarang aku tulis judulnya "1"?! iyaa, aku baru ngerasain satu hal yang luar biasa disini.. semenjak aku SMA, dulu aku adalah anak dari pesantren dan aku baru mengerti, ternyata di dunia luar tuh jauh lebih hebat dibandingin sekelas pesantren..
aku bukan bilang kalo di pesantren tuh nggak hebat, tapi ada pepatah 'diatas langit masih ada langit' dan itu yang aku alamin sekarang.. aku ngerasa kayaknya semua yang ada itu baru buat aku, contohnya : aku pas di pesantren dapet kebagian lomba pidato, dan aku juara disana, eh pas disini? lomba lawan 30-an sekolah, dan yang lainnya masya allah, jauh banget (-_-') trus ada yang namanya drumband? aku nggak ngerti apa-apa soal musik..
pokoknya disini baru banget deh, ketemu sama temen-temen yang anak motor lah.. yang suka bikin rusuh lah.. yang idiotnya kebangetan ngelebihin si 'codot' pokoknya serba baru deh.. mungkin aku belum terbiasa disini, tapi aku akuin kalo dunia itu bener-bener luas :D
untuk pesantren sebenernya bagus, tapi itu hanya tempat untuk mencari ilmu.. dan hal yang harus dijalani sesungguhnya jika kita sudah besar adalah dengan terjun langsung ke dunia ini.. setiap orang punya jalan yang berbeda, ada yang dari pesantren malah bikin topeng wayang, jadi pemain sepak bola, dll.. kita nggak akan tahu tentang nasib kita sendiri kalo misalnya kita nggak mengenal tentang dunia luar.. nggak selamanya kita hidup di pesantren, jadi kita harus berani menghadapi dunia luar.. dan dari situlah kita akan menentukan nasib kita sendiri.. nggak selamanya orang pinter selalu diatas, pasti suatu saat akan digantikan oleh orang yang cerdas dan kreatif..
karena itu, judul angka '1' yang aku tulis bertanda bahwa semua hal yang baru itu aku anggap seperti aku ketika baru lahir dan mungkin baru satu tahun, dan aku akan membuat jalanku sendiri untuk menghadapi dunia ini..
"welcome to the real world"

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…