Skip to main content

Rahasia menakjubkan sehari-hari


1. Mengeluarkan anak kunci patah dari dalam lubang kunci
Oleskan super glue pada ujung patahan kunci yang di luar, masukkan dan tekan selama beberapa saat, lalu pelan-pelan tarik keluar.

2. Memutar lepas bola lampu yang pecah dari socketnya
Tancapkan potongan sabun ke sisi pecahan yang tajam dan gunakan sabun itu sebagai pegangan untuk memutar sisa bola lampu itu.

3. Melepaskan sekrup yang macet
Panasi sekrup itu beberapa saat dengan alat solder, lalu coba putar lepas.

4. Agar paku tidak memecahkan kayu ketika dipakukan
Tumpulkan dulu dengan palu ujung runcing pakunya.

5. Menambal lubang-lubang kecil pada saringan
Tutup lubang dengan cat kuku warna bening, biarkan kering. Ulangi proses sampai lubang tertutup rapat.

6. Meratakan kembali pita kaset yang kusut
Taruh pita kusut, diantara 2 lembar kaca, lalu jemur di sinar matahari beberapa waktu.

7. Cara terbaik untuk membersihkan pita kaset
Celupkan dalam larutan detergen dan air, bilas dan keringkan.

8. Membuat sendiri gelondongan “Kayu Bakar” untuk tungku
Buatlah gelondongan dari koran bekas dengan menggulungnya erat-erat.

9. Membersihkan tumpahan oli
Tutupi oli dengan pasir secukupnya, biarkan 1-2 hari, barulah disapu bersih.

10. Menjaga mata kail agar tidak berkarat
Tancapkan mata kail pada sebuah gabus lalu rendam dengan baking soda.

11. Bagaimana agar ampelas lebih awet dipakainya
Lapisi bagian belakang ampelas dengan plakban hitam.

12. Bagaimana menajamkan lagi pisau silet lama
Gosokkan bolak-balik silet pada bagian dalam gelas.

13. Membersihkan badan mobil dari aspal yang menempel
Gosok hapus dengan lap basah yang diberi sodium bicarbonate.

14. Membuang label merk dari botol kemasan
Lumuri dengan minyak, biarkan selama beberapa jam, lalu gosoklah.

15. Bagaimana memotong kaca tanpa pemotong kaca
Gunakan gunting seng dan potonglah di dalam air, lalu ratakan bekas potongan dengan pisau.

16. Cara mudah melepaskan perangko dan membuka amplop yang di lem
Taruh dalam freezer untuk satu dua jam, lalu congkel dengan pisau tipis.

17. Menghilangkan air yang masuk ke dalam arloji
Ikat tempelkan arloji ke bola lampu lalu nyalakan lampu beberapa menit. Titik-titik air akan mengembun di bagian dalam kaca arloji. Buka kaca dan bersihkan embunnya.

18. Mengencangkan kepala palu pada gagangnya
Rendam selama sehari dalam oli mesin bekas.

19. Laminating yang mudah dan murah
Lapisi artikel dengan kertas pelapis transparan (film penempel).

20. Membuka resleting yang macet
Semprot dengan busa cukur.

21. Membersihkan cipratan cat
Pakailah cairan merk Benzol.

22. Menghemat pemakaian bensin
Campurkan 4 ons Benzol ke tiap 10 galon Bensin.

23. Bagaimana menguatkan lagi aki mobil
Larutkan 1 ons garam Inggris dalam air hangat lalu masukkan ke dalam aki.

24. Untuk memudahkan membuka simpul rantai yang terikat erat
Olesi dulu dengan krim dingin.

25. Melonggarkan sepatu yang terasa sempit
Sumpalkan koran yang sudah dibasahi ke dalam sepatu dan biarkan beberapa hari.

26. Bagaimana agar sepatu tak mudah terpeleset
Dengan ujung gunting, buatlah goresan saling menyilang di sol sepatunya.

27. Bantalan jarum yang ideal
Pakailah sebongkah sabun mandi sebagai bantalan. Menjahit juga akan lebih mudah sebab jarumnya licin mudah menusuk ke kain.

28. Membuat sendiri pemoles logam
Ambil kapur papan tulis dan gosokkan ke secarik kain, lalu pakai itu untuk menggosok metal.

29. Mengusir anjing dan kucing
Taruh kapur barus besar di berbagai tempat. Binatang umumnya tak suka pada bau kapur barus.

30. Bila binatang piaraan Anda tak bernafsu makan
Coba beri dia bir dipiring kecil. Biasanya itu bisa membangkitkan selera makan.

31. Bagaimana membuang kutu dari hewan piaraan
Pakai busa karet sebagai tempat tidur hewan piaraan anda, kutu tak suka pada busa.

32. Cara cepat untuk meratakan dasi
Gantung dalam kamar mandi sewaktu Anda mandi air hangat. Uap bisa menghilangkan kerutan dasi.

33. Bagaimana membuka staples
Potong staples dengan gunting kuku, cukup efektif untuk membuka staples.

34. Menghilangkan bau dari sampah
Hancurkan jeruk lemon dan sebarkan pada sampah.

35. Bagaimana agar garam tidak jadi lembab
Taruh potongan-potongan kertas koran di dalam tempat garam. Itu akan menyerap kelembaban.

36. Pembersih gelas yang praktis
Cuka yang diencerkan dengan air bisa jadi pembersih gelas yang efektif.

37. Cara mudah membersihkan kaca pintu dan jendela
Gosoklah dengan kertas koran yang dibasahi, kaca akan mengkilap.

38. Mengurangi bau asbak rokok
Taruhlah selalu sedikit baking soda dalam asbak.

39. Membuang gumpalan-gumpalan kecil dari cat
Ambil saringan, dorong pelan-pelan ke dasar membawa semua gumpalan.

40. Mencegah serangga masuk ke cat
Tuangkan sedikit cairan anti serangga ke kaleng cat, biasanya serangga menjauh.

41. Mencegah bunga cepat layu
Teteskan sedikit chlor pemutih ke air dalam vas bunganya.

42. Resep anti kecoa yang ampuh
Remukkan beberapa puntung rokok ke dalam air, lalu keringkan dan tebarkan ke tempat kecoa.

43. Bagaimana agar tuts piano tetap terlihat baru
Biarkan tutup piano terbuka, tuts gading akan menghitam bila disimpan dalam gelap.

44. Bagaimana membersihkan lemak dari karpet
Tuangkan secukupnya baking soda ke lemak tersebut, ratakan, biarkan satu hari, lalu disedot dengan penyedot debu.

45. Membunuh nafsu merokok
Setengah sendok teh garam pencahar dan kristal asam, sebelum sarapan.

46. Resep mengobati susah tidur
Satu sendok makan susu bubuk, 2 sendok makan madu, satu sendok makan ragi, aduk dalam secangkir susu hangat, minum menjelang masuk tidur.

47. Resep diet terkenal
Campur satu sendok makan minyak safflower dengan 2 sendok makan jus jeruk, minumlah sebelum makan.

48. Merawat wajah dengan biaya murah
Oleskan susu magnesium di wajah, biarkan kering, tambahkan minyak zaitun hangat, lalu tambahkan beberapa es dingin.

49. Bagaimana meningkatkan IQ
Hydrocotyle asiatica teas adalah nutrisi otak yang terkenal.

50. Bagaimana agar celana sport awet
Cuci dengan 1 sendok makan alum (tawas) dan kira-kira 1 liter air, bilas dan keringkan, lalu cuci dengan sabun, bilas dan keringkan.

51. Membersihkan noda darah dari karpet
Segera gosok dengan karet busa dan air dingin, lalu pakai sedikit sabun, bilas dan keringkan.

52. Membuat Gitar mengkilap
Olesi gitar dengan pasta gigi, biarkan kering lalu gosok sampai mengkilap.

53. Mencegah luka bakar agar tak melepuh
Segera tempeli luka bakar dengan es batu.

54. Membersihkan noda tinta dari karpet
Olesi noda dengan pasta susu dan tepung jagung, biarkan beberapa jam, lalu gosok bersih.

55. Shampoo kering untuk hewan piaraan
Gosokkan baking soda pada bulu hewan piaraan lalu sapu bersih.

56. Bagaimana agar kaca jendela mengkilap
Gosok dengan kaos kaki nylon, lalu gosok dengan penghapus papan tulis.

57. Meratakan lembaran plastik yang keriput
Setrika meja setrika sampai panas, letakkan plastic keriput diatasnya lalu ratakan dengan tangan.

58. Menjahit lancar dengan tangan
Celupkan ujung jarum ke cat kuku bening lalu dibiarkan kering.

59. Bagaimana mencuci dasi
Masukkan dasi dalam toples beserta carbon tethrachlorida secukupnya, kocok-kocok, keluarkan dasi dan keringkan.

60. Menghilangkan noda hangus
Basahi daerah noda lalu beri kanji jagung, bila sudah kering, gosok bersihkan.

61. Bagaimana bila masakan terlalu asin
Masukkan satu dua butir tomat ke dalam masakan, tomat akan menyerap rasa asin.

62. Memeriksa apakah melon sudah matang
Cari apakah ada warna kekuning-kuningan di bawah melon.

63. Menyegarkan kacang apek
Panaskan dalam oven selama 15 menit dengan panas 250 C.

64. Bagaimana menyingkirkan bau amis ikan
Gosokkan mentega di tangan Anda atau dimanapun bau amis menempel.

65. Bagaimana menghilangkan bau bawang
Basahi tangan sedikit dan gosok dengan bicarbonate soda.

66. Bagaimana merebus telur yang retak
Masukkan sedikit cuka ke air yang akan dipakai merebus telurnya.

67. Cara mudah menguliti telur rebus
Biarkan panci tertutup rapat beberapa menit setelah telur masak, tekanan akan membuat kulit mudah mengelupas.

68. Mencegah adanya popcorn yang gagal
Bekukan dulu, maka pasti popcornnya jadi meletus pecah semua.

69. Cara mudah bersihkan jendela dapur
Campurkan air dengan kanji untuk basahi kertas koran yang dipakai menggosok jendela.

70. Cara terbaik bersihkan perabot dari perak
Gunakan baking soda dan lap basah, bersihkan, bilas dan keringkan.

71. Sayuran untuk kesehatan liver dan prostate
Gula bit.

72. Buah yang nyaman untuk kelancaran usus perut
Pepaya.

73. Buah yang baik untuk reumatik sendi
Cherry.

74. Buah pembangkit nafsu makan
Nanas.

75. Buah yang baik untuk perut
Kelapa.

76. Buah untuk mengobati sembelit
Apel mentah.

77. Buah yang mengandung banyak zat besi
Strawberry.

78. Buah untuk menetralisir asam
Jeruk Lemon.

79. Buah yang baik untuk kesehatan ginjal
Semangka.

80. Buah yang baik untuk syaraf
Pisang.

81. Dua macam buah yang katanya anti tembakau
Apel dan anggur dimakan mentah.

82. Buah yang katanya anti kanker
Buah ARA.

sumber

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…