Skip to main content

cerdas dan sukses?

cerdas? ketika kata itu terbayang di benak anda, apakah yang anda pikirkan? mungkin di benak kalian adalah sukses? pintar? ranking 1? aktif? jago? hebat? luar biasa? atau sejenisnya? sebenernya simpel aja untuk ngungkapin kata 'cerdas' tersebut.. kalo aku bilang sih 'multitalent' yops, bener.. orang yang cerdas adalah orang yang mampu mengkombinasikan ide-ide di otaknya untuk diwujudkan ke dunia nyata, emangnya cuma orang yang cerdas doang? nggak harus, orang bodoh sekalipun kalo mau mewujudkan impiannya juga bisa kok, kayak misalnya mau berenang, trus dia nyebur ke kali? terwujud kan? cuma beda aja sama apa yang kita maksud.. -_-'
okeh, sebenernya kenapa sih aku nulis tentang hal ini? aku cuma mau sharing aja sedikit yang ada di otak aku sih.. tentang orang yang cerdas, ada orang cerdas ada orang pintar apa bedanya? orang pintar itu sih katanya banyakan pengguna otak kiri, dan biasanya pengguna otak kiri itu sukanya itung.itungan (MTK, Fisika, dll), pikirannya logis, semua ada konsepnya, bisa diem lama.lama di kursi, dan begitulah.. sedangkan orang cerdas katanya juga siih banyakan pengguna otak kanan yang biasanya sukanya pelajaran bahasa, pikirannya banyakan menghayal, nggak bisa diem, dan begitulah (lagi).. sebenernya kalo kata aku, mau otak kanan atau otak kiri juga nggak masalah, nggak selalu otak kanan yang dibilang cerdas.. sebenernya kalo mau diterusin bakal panjang -_- tapi kita skip dulu yaa ke posting yang lain ;)

tentang sukses, sukses itu ada 2 hal : Pertama, orang yang sukses karena mengikuti peraturan, yang Kedua, orang yang sukses karena melanggar peraturan..
1. orang yang sukses karena mengikuti peraturan adalah orang yang berjalan di jalan yang tepat, tidak memilih ke jalan yang lain, dan hanya berpikir untuk meneruskan jalan tersebut sampai ke tujuannya.. simpelnya dia sukses karena dia tidak melanggar peraturan yang ada, simpelnya lagi dia cuma ber'inovasi' dalam dirinya dan tidak berniat untuk membuat perubahan, contohnya misalnya tentara yang semakin lama bekerja dan semakin baik maka pangkatnya akan terus naik..



2. orang yang sukses karena melanggar aturan, jika memilih kesuksesan disini harus berani mengambil resiko yang ada, dia harus bisa untuk membuat suatu hal yang baru yang belom pernah orang lain pikirkan.. jika dia berhasil maka dia akan sukses tetapi jika dia gagal? maka dia akan jatuh jauh kebawah! tetapi dia harus berani dan harus bisa untuk bangkit, lebih simpelnya 'kreatif' itulah orang yang sukses karena melanggar aturan..



Albert Einstein? menurut aku beliau adalah orang yang sukses karena mengikuti peraturan, beliau selalu berpikir logis dan mempelajari matematika dari awal sampai akhirnya beliau bisa menciptakan inovasi dalam matematika itu sendiri, yaitu fisika..
berbeda dengan Thomas Alfa Edison, beliau justru dari sejak kecil malah bermimpi untuk bisa membaca dalam gelap, karena itulah beliau menciptakan bohlam lampu..

sebenarnya cara mencapai kesuksesan itu tidak sulit, kita hanya perlu memilih mana kesuksesan yang akan kita jalani, apakah kita ingin sukses dengan membuat inovasi atau sukses dengan menciptakan hal yang baru? intinya cuma 1 kenalilah dirimu sendiri, ada pepatah '1 raja yang mengenali dirinya dan kemampuan/potensinya sendiri jauh lebih dalam mampu mengalahkan 1000 orang tentara atau raja yang hanya mengetahui tentang dirinya tanpa mengenalinya'
so? pilihlah jalan kesuksesanmu sendiri :D

Comments

Popular posts from this blog

Work Hard until Your Idols become Your Rivals

"Work Hard until Your Idols become Your Rivals" " Kerja keras, sampe orang yang menginspirasi lu ngefolbek elu,wkwk. Itu yang gue alamin, mulai dari nol, ketika gue masih awam sama handlettering, ngeliat jagoan-jagoan yang karyanya masya Allah 😂. Trus ikutan meetup sampe kenal beberapa jagoan. Trus mulailah latihan dan mengasah skill terus menerus setiap hari, gaada bosennya, sampe satu-persatu para jagoan yang gue respect ke mereka mulai ngefollow gue, kita suka dm-an, dan bahkan jagoan yang nggak gue pikir bakal ngefollow gue akhirnya pun ngefollow gue. Padahal gue gaada seujung jempol sama skill dan pengalaman dia. Semuanya butuh proses dan kerja keras. Makasih banyak untuk semua jagoan yang terus menginspirasi gue sampe sekarang. Mudah-mudahan gue juga bisa menginspirasi orang lain juga kaya kalian semua. Gue mau ngetag satu-satu tapi kayaknya kebanyakan wkwk 😂. Untuk kalian yang masih berusaha, tetaplah berusaha, jangan pernah berhenti, kita menunggu kalian u

Definisi dari "Collect Moments not Things"

Jika ada orang yang bertanya siapa yang orang pertama yang kamu cintai dalam senior residents, mungkin aku akan memilih orang ini sebagai yang pertama dan terakhir. Karena tanpa dia aku bukan siapa-siapa, Bertahun-tahun menjadi pemimpin dari sebuah organisasi baru kali ini ngerasa memiliki partner yang "klop" dan aku merasa bahwa aku adalah salah satu orang yang paling beruntuk ketika bertemu dengannya. Perempuan ini tidak terlalu cantik menurut aku (karena banyak temen-temen aku yang menurut aku jauh lebih cantik), perempuan ini tidak terlalu baik juga (karena terkadang suka ngomel-ngomel) tapi luar biasanya perempuan ini tempat bercerita, brainstorming, tempat minta saran, juga tempat meluapkan kelelahan-kelelahan selama aku menjadi seorang senior residents, entah kenapa kalo aku lagi lelah dan jenuh sama tugas-tugas kuliah atau organisasi diluar, pas ada kumpul senior residents dan aku ngeliat ada dia disana itu udah cukup menghilangkan kejenuhan aku selama seharian, da

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p "Simple Is Beautiful" ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?" nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini.. yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan.. kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu y