Skip to main content

Nasihat waktu

Suatu ketika mantan Presiden Amerika, Jimmy Carter, menjabat sebagai Senator wilayah Georgia di daerah Selatan, harus pergi bersama sejumlah stafnya dalam satu perjalanan untuk menunaikan tugas. Para staf pun berdatangan di bandara wilayah Georgia. Hanya saja, salah satu anggota rombongan terlambat hadir. Padahal, tidak bisa dihindari lagi pesawat harus segera lepas landas.

Ketika pesawat hampir lepas landas, Jimmy Carter melihat staf yang terlambat itu sedang berlari untuk mengejar pesawat yang ingin lepas landas.  Jimmy Carter hanya memandangnya dan mengeluarkan perintah kepada pilot untuk segera lepas landas. Hal ini memberi anggota yang terlambat tersebut satu pelajaran dalam hal ketepatan waktu dan penghargaan terhadap waktu.

Hikmah :

- Bila anda menyia-nyiakan satu detik, maka anda menyia-nyiakan satu jam. bila anda menyia-nyiakan satu jam, maka anda menyia-nyiakan satu hari. Bila anda menyia-nyiakan satu hari, maka anda menyia-nyiakan seluruh kehidupan anda. (Brian Terence)
- Bila anda ingin tahu, sebanding dengan apakah nilai dari waktu :
 ~ Satu tahun = bertanyalah kepada seorang murid yang tidak lulus ujian akhir tahun.
 ~ Satu bulan = bertanyalah kepada seorang ibu yang melahirkan seorang anak yang lambat pertumbuhannya.
 ~ Satu minggu = bertanyalah kepada seorang pemimpin redaksi sebuah tabloid mingguan.
 ~ Satu hari = bertanyalah kepada seorang buruh upahan yang menanggung beban sepuluh orang anak.
 ~ Satu jam = bertanyalah kepada orang yang bekerja di sebuah pabrik dengan target produksi yang berlimpah.
 ~ Satu menit = bertanyalah kepada orang yang tertinggal jadwal pesawat terbang.
 ~ Satu detik = bertanyalah kepada seseorang yang selamat dari kematian.
 ~ Sepersepuluh detik = bertanyalah kepada seseorang yang meraih medali perak dalam salah satu perlombaan olahraga.
- Ketika Alexander the Great (Iskandar Zulkarnain) ditanya 'bagaimanakah anda mampu menguasai seluruh dunia?' dia menjawab 'Dengan tidak menunda-nunda.'

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…