Skip to main content

Bedanya fans setia dan karbitan

Tadinya ane mau nulis postingan di kaskus, tapi karena masih nubitol -_- bingung kalo mau nulis trit.. yaudah, nulis di blog aja dah..
cuma mau sharing aja sama para readers, kadang diantara kita suka ada yang ngomong "Gue fans setia! Nggak kaya lo! fans karbitan!" padahal yang ngomong belom tentu ngerti bedanya karbitan sama setia -_- sekarang ane mau ngasih tau sedikit bedanya fans setia sama karbitan:

1. Fans Setia mendukung idolanya Lebih Lama dibandingkan fans karbitan
nah, biasanya kalo fans setia itu udah tau siapa idolanya dari mulai benih sampe pas tumbuh jadi pohon alias pas sukses-suksesnya.. ane punya temen cewe, dia ngepens banget sama yang namanya suju (tau kan?) di hape dia, laptop, kamar, pokoknya penuh sama gambar tuh boyband -_- tapi waktu itu ane iseng nanya 'tau han geng ga?' eeh dia malah jawab 'han geng siapa?' 'ituu, han geng atau hankyung salah satu personil suju' kata ane, dia bales 'gaada, di suju ga pernah ada yang namanya han geng atau hankyung' jiaah, berarti apa? dia ga tau siapa hankyung, padahal han geng atau hankyung itu mantan anggota suju pas pertama kali debut, pas orang-orangnya masih ada 12 orang. Artinya apa? dia itu cuma tau suju pas lagi naik-naiknya doang, ga tau pas jaman dulunya yang masih culun-culun orangnya -_- ane aja yang ga ngepens sama suju (kaka ane yang pens setia sama suju) bisa ngerti yang kaya begituan, ckckck..
dulu gan :
yang sekarang :
2. Fans Setia bukan orang yang suka 'Pamer' koleksi idolanya, beda kaya karbitan
yang ini udah jelas gan, biasanya karbitan itu punya segudang koleksi tentang idolanya, sampe-sampe seluruh kamarnya penuh sama gambar idolanya -_- kalo yang sering ane liat sih biasanya yang ngepens karbitan sama jkt48 atau CJR (maap kalo agak nyindir sedikir, cuma buat evaluasi aja) biasanya mereka itu fans yang kata ane paling suka banget pamer koleksi mulai dari pp lah, poster lah, baju lah, kemana-mana mereka pamerin, trus kadang mereka paling hobi kalo ngebicarain soal idola mereka, bahkan ada yang saking berlebihan sampe ngejadiin idola mereka itu tuhan ckckck -_- kalo fans setia biasanya lebih tau diri, mereka nggak suka pamer, dan koleksinya nggak begitu banyak tapi asli, original, atau nggak yang limited, bukan barang pasaran yang udah banyak dimana-mana..

3. Fans Setia lebih tau Kualitas daripada Kuantitas
untuk yang ini udah pasti dong ;) Fans setia biasanya lebih ngerti soal kualitas idolanya, dan karena itulah fans setia bisa nge-fans dengan idolanya karena kualitas, bukan kaya fans karbitan yang cuma mementingkan cakepnya, pahanya, bodinya, dll.. apalagi kalo bicara soal kualitas, biasanya fans karbitan itu malah yang sobat paling paham diantara semuanya padahal mereka sendiri ga tau apa itu arti kualitas, ada temen ane juga yang katanya demen banget sama boyband indo, dan kalo misalnya ane dengerin dia ngomong kuping ane langsung panas -_- yang diomongin itu cuma gantengnya doang! WTF! padahal kalo ditanyain misalnya 'Lagu A itu ada di album apa?' belom tentu dia tau -_- parah..
4. Fans Setia itu Nggak muncul Dadakan
kalo yang ini yang mantep! Fans setia biasanya bisa nge-fans karena mereka meneliti, menyaksikan, dan mempelajari idola mereka berkali-kali, baru ngefans.. bukan yang pas liat langsung ngefans, contohnya di kampung ane, dulu banyak banget yang pake jersey chelsea gara-gara chelsea menang champion tahun lalu, eeh pas sekarang di final ada Bayern Munich VS Borussia Dortmund tiba-tiba di kampung ane jadi banyak yang pake baju atau jersey dortmund, padahal ane yakin mereka ga tau dortmund sebelomnya -_- (ane aja kaget pas tau ada dortmund yang masuk final liga Champions tahun ini) parah ga? bisa jadi karbitan semua tuh..
5. Fans Setia tetep 'Setia' apapun yang terjadi kepada idolanya
nah, yang terakhir ini yang bener-bener ngebedain mana yang namanya setia sama karbitan, fans setia itu udah jelas setia sama idolanya, mau menang mau kalah tetep nge-support bukan kaya karbitan yang cuma menang doang baru ngedukung, giliran kalah? langsung kabur.. kalo ane fans setia Manchester United dari dulu gan, dari ane masih sd pas jamannya van nistelrooy ane udah suka sama permainan MU.. dan lagi fans setia lebih bisa menerima kritik para haters dibandingkan fans karbitan yang kalo dikritik malah ga terima, bahkan ada yang sampe nge-hujat para haters.. padahal haters itu bisa jadi evaluasi buat idola kita gan supaya tetep bersinar dan tambah baik lagi ;)
Tim Kesayangan ane gan :

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

Review: anime Buddy Complex

lagi mau nge-review anime judulnya 'Buddy Complex' reviewnya sekilas ini:On the first day back after summer break, high-school student Aoba is attacked by a giant robot that appears out of the sky. As he's pursued through the city, his classmate Hina appears in a robot of her own. She rescues him, and tells him cryptically that "Dio is waiting for you", before she disappears. This begins Aoba's new life as the pilot of the Free Treaty Alliance against the Great Zogiria Republic.
Read more at http://myanimelist.net/anime/21437/Buddy_Complex#qr4yOQPKLKvkEhJ1.99
Artinya (google translet) : Pada hari pertamakembalisetelahliburan musim panas,siswa SMAbernama Aobadiserang olehrobotraksasayang munculdari langit.Karena diadikejarmelalui kota,teman sekelasnya yang bernama Hinamuncul dengan menggunakanrobotsendiri.Hinamenyelamatkandia,dan mengatakan kepadanyabahwa"Dio menunggu Anda (Aoba)",sebelum akhirnya Hinamenghilang. Saat itulahdimulaikehidupan baruA…