Skip to main content

Bedanya fans setia dan karbitan

Tadinya ane mau nulis postingan di kaskus, tapi karena masih nubitol -_- bingung kalo mau nulis trit.. yaudah, nulis di blog aja dah..
cuma mau sharing aja sama para readers, kadang diantara kita suka ada yang ngomong "Gue fans setia! Nggak kaya lo! fans karbitan!" padahal yang ngomong belom tentu ngerti bedanya karbitan sama setia -_- sekarang ane mau ngasih tau sedikit bedanya fans setia sama karbitan:

1. Fans Setia mendukung idolanya Lebih Lama dibandingkan fans karbitan
nah, biasanya kalo fans setia itu udah tau siapa idolanya dari mulai benih sampe pas tumbuh jadi pohon alias pas sukses-suksesnya.. ane punya temen cewe, dia ngepens banget sama yang namanya suju (tau kan?) di hape dia, laptop, kamar, pokoknya penuh sama gambar tuh boyband -_- tapi waktu itu ane iseng nanya 'tau han geng ga?' eeh dia malah jawab 'han geng siapa?' 'ituu, han geng atau hankyung salah satu personil suju' kata ane, dia bales 'gaada, di suju ga pernah ada yang namanya han geng atau hankyung' jiaah, berarti apa? dia ga tau siapa hankyung, padahal han geng atau hankyung itu mantan anggota suju pas pertama kali debut, pas orang-orangnya masih ada 12 orang. Artinya apa? dia itu cuma tau suju pas lagi naik-naiknya doang, ga tau pas jaman dulunya yang masih culun-culun orangnya -_- ane aja yang ga ngepens sama suju (kaka ane yang pens setia sama suju) bisa ngerti yang kaya begituan, ckckck..
dulu gan :
yang sekarang :
2. Fans Setia bukan orang yang suka 'Pamer' koleksi idolanya, beda kaya karbitan
yang ini udah jelas gan, biasanya karbitan itu punya segudang koleksi tentang idolanya, sampe-sampe seluruh kamarnya penuh sama gambar idolanya -_- kalo yang sering ane liat sih biasanya yang ngepens karbitan sama jkt48 atau CJR (maap kalo agak nyindir sedikir, cuma buat evaluasi aja) biasanya mereka itu fans yang kata ane paling suka banget pamer koleksi mulai dari pp lah, poster lah, baju lah, kemana-mana mereka pamerin, trus kadang mereka paling hobi kalo ngebicarain soal idola mereka, bahkan ada yang saking berlebihan sampe ngejadiin idola mereka itu tuhan ckckck -_- kalo fans setia biasanya lebih tau diri, mereka nggak suka pamer, dan koleksinya nggak begitu banyak tapi asli, original, atau nggak yang limited, bukan barang pasaran yang udah banyak dimana-mana..

3. Fans Setia lebih tau Kualitas daripada Kuantitas
untuk yang ini udah pasti dong ;) Fans setia biasanya lebih ngerti soal kualitas idolanya, dan karena itulah fans setia bisa nge-fans dengan idolanya karena kualitas, bukan kaya fans karbitan yang cuma mementingkan cakepnya, pahanya, bodinya, dll.. apalagi kalo bicara soal kualitas, biasanya fans karbitan itu malah yang sobat paling paham diantara semuanya padahal mereka sendiri ga tau apa itu arti kualitas, ada temen ane juga yang katanya demen banget sama boyband indo, dan kalo misalnya ane dengerin dia ngomong kuping ane langsung panas -_- yang diomongin itu cuma gantengnya doang! WTF! padahal kalo ditanyain misalnya 'Lagu A itu ada di album apa?' belom tentu dia tau -_- parah..
4. Fans Setia itu Nggak muncul Dadakan
kalo yang ini yang mantep! Fans setia biasanya bisa nge-fans karena mereka meneliti, menyaksikan, dan mempelajari idola mereka berkali-kali, baru ngefans.. bukan yang pas liat langsung ngefans, contohnya di kampung ane, dulu banyak banget yang pake jersey chelsea gara-gara chelsea menang champion tahun lalu, eeh pas sekarang di final ada Bayern Munich VS Borussia Dortmund tiba-tiba di kampung ane jadi banyak yang pake baju atau jersey dortmund, padahal ane yakin mereka ga tau dortmund sebelomnya -_- (ane aja kaget pas tau ada dortmund yang masuk final liga Champions tahun ini) parah ga? bisa jadi karbitan semua tuh..
5. Fans Setia tetep 'Setia' apapun yang terjadi kepada idolanya
nah, yang terakhir ini yang bener-bener ngebedain mana yang namanya setia sama karbitan, fans setia itu udah jelas setia sama idolanya, mau menang mau kalah tetep nge-support bukan kaya karbitan yang cuma menang doang baru ngedukung, giliran kalah? langsung kabur.. kalo ane fans setia Manchester United dari dulu gan, dari ane masih sd pas jamannya van nistelrooy ane udah suka sama permainan MU.. dan lagi fans setia lebih bisa menerima kritik para haters dibandingkan fans karbitan yang kalo dikritik malah ga terima, bahkan ada yang sampe nge-hujat para haters.. padahal haters itu bisa jadi evaluasi buat idola kita gan supaya tetep bersinar dan tambah baik lagi ;)
Tim Kesayangan ane gan :

Comments

Popular posts from this blog

Work Hard until Your Idols become Your Rivals

"Work Hard until Your Idols become Your Rivals" " Kerja keras, sampe orang yang menginspirasi lu ngefolbek elu,wkwk. Itu yang gue alamin, mulai dari nol, ketika gue masih awam sama handlettering, ngeliat jagoan-jagoan yang karyanya masya Allah 😂. Trus ikutan meetup sampe kenal beberapa jagoan. Trus mulailah latihan dan mengasah skill terus menerus setiap hari, gaada bosennya, sampe satu-persatu para jagoan yang gue respect ke mereka mulai ngefollow gue, kita suka dm-an, dan bahkan jagoan yang nggak gue pikir bakal ngefollow gue akhirnya pun ngefollow gue. Padahal gue gaada seujung jempol sama skill dan pengalaman dia. Semuanya butuh proses dan kerja keras. Makasih banyak untuk semua jagoan yang terus menginspirasi gue sampe sekarang. Mudah-mudahan gue juga bisa menginspirasi orang lain juga kaya kalian semua. Gue mau ngetag satu-satu tapi kayaknya kebanyakan wkwk 😂. Untuk kalian yang masih berusaha, tetaplah berusaha, jangan pernah berhenti, kita menunggu kalian u

Definisi dari "Collect Moments not Things"

Jika ada orang yang bertanya siapa yang orang pertama yang kamu cintai dalam senior residents, mungkin aku akan memilih orang ini sebagai yang pertama dan terakhir. Karena tanpa dia aku bukan siapa-siapa, Bertahun-tahun menjadi pemimpin dari sebuah organisasi baru kali ini ngerasa memiliki partner yang "klop" dan aku merasa bahwa aku adalah salah satu orang yang paling beruntuk ketika bertemu dengannya. Perempuan ini tidak terlalu cantik menurut aku (karena banyak temen-temen aku yang menurut aku jauh lebih cantik), perempuan ini tidak terlalu baik juga (karena terkadang suka ngomel-ngomel) tapi luar biasanya perempuan ini tempat bercerita, brainstorming, tempat minta saran, juga tempat meluapkan kelelahan-kelelahan selama aku menjadi seorang senior residents, entah kenapa kalo aku lagi lelah dan jenuh sama tugas-tugas kuliah atau organisasi diluar, pas ada kumpul senior residents dan aku ngeliat ada dia disana itu udah cukup menghilangkan kejenuhan aku selama seharian, da

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p "Simple Is Beautiful" ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?" nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini.. yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan.. kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu y