Skip to main content

Pengalaman First Love

aku cuma mau berbagi pengalaman aja sama kalian, mungkin ada beberapa diantara temen-temen aku yang pernah bilang 'sus, lu kok ga pernah galau soal cewe sih? lu emang ga pernah suka sama cewe? apa lu ga punya hati?' haha, emangnya cuma orang galau doang yang punya hati :p sebenernya bukan aku ga pernah galau soal cewe, tapi aku udah banyak belajar dari kegalauan aku tentang cewe yang 'pertama' kali aku galauin, iya bener..
aku inget pas pertama kali aku suka sama perempuan, iya itu pas masih sd.. namanya a**ar, sebenernya awalnya aku nggak ada perasaan sama sekali sama dia, bahkan aku belom kenal sama dia tapi pas masih kelas 3 sd ada temen yang satu jemputan sama aku, dan dia sekelas sekaligus suka sama a**ar pertama kali, aku malah ngeledek temen aku, dan ngeremehin dia sampe berani bilang 'emang a**ar itu kaya gimana sih? sampe kamu bisa suka?' trus temen aku jawab 'wuih, dia itu cakep, pinter, baik, blablabla' aku bilang 'alah, lebay ga mungkin sampe segitunya' 'alah lu belom liat sih' 'yaudah mana? tunjukin coba?' trus akhirnya aku ditunjukin orangnya yang waktu itu sekelas sama temen aku, bahkan setelah aku ngeliat orangnya aku sempet ngomong 'idih, sukanya sama cewe kaya gitu?' wow! akhirnya pas aku kelas 4 aku baru nyadar ternyata a**ar sekelas sama aku, kadang aku suka ngeledek temen yang waktu itu udah nggak sekelas lagi sama orang yang dia sukain 'eh gul, dia sekelas sama aku looh :p' 'eh san, nitip salam kek buat orangnya :(' haha, aku inget banget pas masih sd kita lebih milih nitip salam ato nitip surat daripada ketemuan ato lewat sms ato lewat sosial network yang waktu itu masih jadul :D langsung deh aku ledekin ke a**ar 'eh dapet salam tuh dari si gugul' dia jawab 'apaan sih san! ga suka ah digituin!' haha, dan tanpa sadar entah kenapa aku mulai paham kalo dia itu ternyata emang pinter, yaah walopun waktu itu belom bisa ngalahin bespren aku sih tapi aku mulai ngerti kenapa si gugul bisa suka sama a**ar.. trus seiring berjalannya waktu kita naik kelas lima, trus kelas enam, disana kita udah nggak sekelas lagi.. nah, mungkin karena udah agak dewasa kali yaa baru tuh muncul perasaan suka, pertama kali aku nggak nyadar -_- tapi entah kenapa ada perasaan sendiri kalo ngeliat orangnya, bahkan sampe sebelum tidur juga aku keingetan.. baru waktu itu aku sadar kalo aku suka sama si a**ar, tapi masih belom berani ngungkapin.. waktu itu lagi gencar-gencarnya tuh yang namanya kirim-kiriman surat untuk anak yang berani, bahkan temen aku yang lain aja udah ada yang jadian, haha.. waktu itu aku cuma bisa diem aja dalem hati, nggak pernah ngungkapin dan nggak bisa ngungkapin tapi yaah.. sampai akhirnya aku baru nyadar, ternyata emang yang suka sama a**ar bukan cuma aku doang :') dia itu udah kaya artis lah -_- yang suka bisa sampe 4-5 orang.. nah, yang waktu itu suka kebetulan temen deket aku, bukan bespren sih.. tapi lumayan deket laah ;) namanya adit dia sering banget curhat ke aku soal macem-macem, sampe waktu itu dia juga cerita kalo dia suka sama a**ar, haha.. nyesek ga sih? temen deket kita curhat sendiri ke kita kalo dia suka sama orang yang juga kita suka :" barulah saat itu aku sadar, kalo ada banyak orang yang suka sama a**ar mungkin sebaiknya aku ngalah, kenapa? karena temen deket aku juga termasuk orang yang suka sama dia.. setelah itu aku berjanji dalam diri aku untuk nggak suka dulu sama perempuan lain sekalian ngeliat perkembangannya aja ;) pas kita udah smp, aku masuk pesantren dan dia masuk smp negeri 1, waktu itu ada kesempatan buat reunian sd dan entah kenapa pas aku ketemu sama dia, dia udah berubah, auranya udah beda waktu sd dulu, dia lebih baik dan lebih menarik.. pas waktu itu udah muncul social network, aku kadang suka nge-stalk-in dia, haha ;D sampai akhirnya aku baru ngerti, di sekolah negeri 1 banyak cowo yang jauh lebih baik dari aku, lebih pinter dari aku, lebih keren dari aku, dan lebih lah pokoknya, sampai saat itu juga harapan aku yang pertama kalinya terputus :'' mungkin aku bukan yang terbaik di mata dia, dan mungkin dia nggak perna sedikitpun ngelirik ke arah aku.. tapi aku yakin perasaan aku pasti pernah sampai ke dia walaupun aku nggak tau kapan, entah itu dulu atau yang akan datang.. baru saat itu aku memutuskan untuk menutup pintu hati aku ;) dan aku berpikir untuk nggak suka sama siapa-siapa lagi.. dan terus menunggu, sampai ada orang yang berhasil menemukan kunci untuk membuka pintu hati aku lagi, istilahnya 'move on' :'' #flashback

Comments

Popular posts from this blog

Work Hard until Your Idols become Your Rivals

"Work Hard until Your Idols become Your Rivals" " Kerja keras, sampe orang yang menginspirasi lu ngefolbek elu,wkwk. Itu yang gue alamin, mulai dari nol, ketika gue masih awam sama handlettering, ngeliat jagoan-jagoan yang karyanya masya Allah 😂. Trus ikutan meetup sampe kenal beberapa jagoan. Trus mulailah latihan dan mengasah skill terus menerus setiap hari, gaada bosennya, sampe satu-persatu para jagoan yang gue respect ke mereka mulai ngefollow gue, kita suka dm-an, dan bahkan jagoan yang nggak gue pikir bakal ngefollow gue akhirnya pun ngefollow gue. Padahal gue gaada seujung jempol sama skill dan pengalaman dia. Semuanya butuh proses dan kerja keras. Makasih banyak untuk semua jagoan yang terus menginspirasi gue sampe sekarang. Mudah-mudahan gue juga bisa menginspirasi orang lain juga kaya kalian semua. Gue mau ngetag satu-satu tapi kayaknya kebanyakan wkwk 😂. Untuk kalian yang masih berusaha, tetaplah berusaha, jangan pernah berhenti, kita menunggu kalian u

Definisi dari "Collect Moments not Things"

Jika ada orang yang bertanya siapa yang orang pertama yang kamu cintai dalam senior residents, mungkin aku akan memilih orang ini sebagai yang pertama dan terakhir. Karena tanpa dia aku bukan siapa-siapa, Bertahun-tahun menjadi pemimpin dari sebuah organisasi baru kali ini ngerasa memiliki partner yang "klop" dan aku merasa bahwa aku adalah salah satu orang yang paling beruntuk ketika bertemu dengannya. Perempuan ini tidak terlalu cantik menurut aku (karena banyak temen-temen aku yang menurut aku jauh lebih cantik), perempuan ini tidak terlalu baik juga (karena terkadang suka ngomel-ngomel) tapi luar biasanya perempuan ini tempat bercerita, brainstorming, tempat minta saran, juga tempat meluapkan kelelahan-kelelahan selama aku menjadi seorang senior residents, entah kenapa kalo aku lagi lelah dan jenuh sama tugas-tugas kuliah atau organisasi diluar, pas ada kumpul senior residents dan aku ngeliat ada dia disana itu udah cukup menghilangkan kejenuhan aku selama seharian, da

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p "Simple Is Beautiful" ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?" nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini.. yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan.. kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu y