Skip to main content

PHP? Pemberi Harapan Palsu



Holla, haha balik lagi nih.. udah lama nggak nulis lagi di blog ;) abis selesai ukk, maklum :p sekarang aku mau ngebahas sedikit tentang PHP, naah kalian pasti tau kan apa itu php? Pemberi harapan palsu, katanya sih gitu -_- trus aku juga sempet survei ke banyak orang tentang masalah ini..
okedeh, yang pertama dibahas ‘Kenapa sih bisa ada php di dunia ini?’ pertanyaan yang paling sering kita temuin, bener ga? ;) sebenernya gini, php itu ada karena ada orang yang berharap lebih dari seseorang yang lain padahal orang lain tersebut belom tentu bisa memenuhi harapan orang yg berharap itu, kalo kita nggak berharap sama dia pasti kita nggak bakal diphp-in dong? Ya kan? Nah contohnya gini, kita suka sama cowo, trus kita kasih kode-kode gitu deeh.. dan kita berharap dia peka sama kode yang kita kasih, taunya? Dia nggak nyadar kalo kita nge-kode buat dia -_- php deh.. trus misalnya kita suka sama seseorang, kita udah kenal lama sama orang itu, trus kita suka dan kita berharap supaya kita dijadiin pacarnya dia, eh taunya dia nggak nembak kita dan malah jadian sama cewe lain, php deh -_- nyesek pula.. pasti saat kalian udah selesai diphp-in pasti pernah kepikiran di dalem otak kalian ‘Kenapa gue berharap banyak sama dia ya? Padahal belom tentu dia suka sama gue’ nah, itu udah tau jawabannya kan? Kalo kita nggak banyak berharap kita nggak bakal pernah tuh yang namanya kena php.
Masalah kedua ‘Jahat banget sih orang yang suka phpin orang lain! Mati aja sana!’ ungkapan yg juga sering kita denger. Coba kita berpikir sedikit secara jernih, yang salah itu ‘orang yang suka phpin orang lain’ apa ‘orang yang banyak berharap sama seorang php’? coba bayangkan misalnya kalian berada di sebuah kelas dimana disana terdapat seorang ‘pembohong’ dan orang-orang satu kelas udah tau kalo dia itu pembohong, karena itu nggak ada lagi yg percaya sama orang itu, sampe suatu ketika datang seorang murid baru, apa yang akan kita katakan soal ‘pembohong’ itu? Kita pastinya ngomong ke murid baru supaya ‘Jangan percaya sama omongan si pembohong’ itu kan? Bukan kita ngomong ke ‘pembohong’ itu supaya nggak ngebohongin si murid baru, bener ga? Sama aja kaya soal php, yang harus dikasih tau itu orang yg ngedeketin si php supaya ‘Jangan kena php sama orang itu’ bukan kita ngomong ke si php supaya ‘Jangan php-in orang itu’ nah, kesimpulannya apa? Yang bisa kita lakukan Cuma supaya hati-hati supaya nggak kena php sama orang lain ;)
Yang lucunya lagi pas aku survei, ada orang yang bilang ‘gue heran, masa sih gue bisa dibilang sering php? Padahal gue biasa aja selama ini’ trus aku tanya ‘loh beneran? Parah dasar, makanya jangan suka ngephp-in orang lain, nanti bakal dicap jelek loh’ eh dia jawab ‘yah merekanya aja tuh! Giliran dikasih respect akhirnya malah dibilang php, kalo dicuekin malah dibilang sombong, jutek, atau apalah -_- serba salah kan? Padahal gue ga pernah ada niat buat ngephp-in orang lain, gue tau soalnya gue juga pernah diphp-in’ dor! Nahloh? Sekarang kebayang kan? ;) yang salah itu ‘seorang php’ apa orang yang ‘minta diphp-in’ padahal yang php nggak ada niat buat ngephp-in, tapi sekali lagi kitanya aja yg berharap terlalu banyak..

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…