Skip to main content

Teman Lama..



Waktu itu aku ketemu sama temen lama aku, temen sd tepatnya. Ohiya btw gimana kabar kalian para anak angkatan 5 alfidaa? Baik ga? ;) balik lagi, jadi temen sd yang aku temuin itu sebenernya tetangga tapi kita jarang ketemu karena rumahnya agak jauh. Pas aku ketemu trus aku nyapa dia, apa yang dia jawab? Dia ngeluarin kata-kata hinaan yang buruk dan itu mengarah ke penampilan aku -_- masya allah, sebenernya aku sih nggak masalah pas dihina masalah penampilan, udah sering soalnya.. tapi pada saat it aku bingung “jadi ini hasilnya? Pas kita nggak ketemu selama kurang lebih 5 tahun? Ketemu temen lama langsung menghina?” parahnya lagi kata-kata hinaan itu keluar secara spontan dari mulutnya, otomatis udah ga disangkal lagi kalo dia “tiada hari tanpa menghina (udah kebiasaan)” dari situ aku mulai khawatir, apa temen-temen sd aku yang lain seperti itu semua? Trus aku searching di google socmed juga dan ternyata masya allah!! Entah kenapa aku sedih, miris ngeliat temen-temen aku yang udah berubah.. nggak kaya dulu, mending berubahnya ke arah yg lebih baik, kalo sebaliknya? Dan itu sampe sekitar 70% dari anak angkatan, innalillah. Aku inget dulu kita adalah angkatan yang paling dibanggain karena banyaknya warna diantara kita, ada yang sholeh, pinter, jago ngaji, bandel juga ada. Tapi sekarang apa? Kemana itu semua? Yang perempuannya? Dulunya doang pas sd pake jilbab, pas smp jilbabnya makin tipis, pas sma kebuka deh jilbabnya, jangan sampe pakaiannya kebuka juga, astaghfirullah! Ada juga anak laki-laki yang dengan bangganya pamer ketika dia sedang merokok dan main dengan kumpulan berandal sekaligus perokok, jangan sampe dia juga nyobain yang namanya narkoba, astaghfirullah!


KEMANA JATI DIRI KALIAN YANG DULU!!!!! Saat ini mungkin akulah orang yang paling menyesal disini. Kenapa? Aku sebagai ketua angkatan! Belom pernah selama aku lahir sampe sekarang itu anak yang aku pimpin sampe segitunya ngelanggar yang namanya syari’at. Mungkin ini adalah sebuah penghinaan sekaligus kegagalan yang pertama kali aku buat dalam hal kepemimpinan. Bahkan ketika aku sma pun yang lebih aku tekankan kepada teman-teman ya masalah syari’at dan jalan yang lurus. Kenapa sih kalian harus berubah ke arah yang lebih buruk? Kenapa ga jadi lebih baik lagi? Alhamdulillah walaupun ga semua tapi ada lah sekitar 30% yang jadi lebih baik, lebih cerdas, lebih berprestasi, tapi tetep aja untuk apa kita berbuat 100 kebaikan tapi masih melakukan 10 keburukan? Mana yang akan lebih diingat orang? Yang baik atau yang buruk? Mungkin diantara mereka ada yang udah lupa sama yang namanya sholat (-_-‘) astaghfirullah ~

Aku inget 1 hal yang paling aku takutin ketika kita semua beranjak dewasa, aku gatakut kalian semua gadapet pekerjaan, aku ga masalah kalian semua jadi orang yang gagal ketika masuk universitas favorit, aku nggak peduli kalian nggak keterima dimana-mana, yang aku takutin cuma satu! Iya satu! Aku takut ketika kita beranjak dewasa kita nggak lagi mengenal siapa tuhan kita, nggak lagi mengenal sholat, bahkan bisa jadi malah menjadi orang yang menentang syari’at astaghfirullah, itu yang paling fatal. Apa kata guru-guru sd kita pas ngeliat kita jadi kaya gini? Mana ilmu dan agama yang diajarkan selama 6 tahun lamanya? Mana sopan-santun dan kebaikan yang ditanam dari kelas 1 sampe kelas 6? KEMANAA?! Allahuakbar! Aku cuma minta untuk temen-temen lama aku (khususnya anak sd seangkatan) yang emang jadi lebih baik, coba kalo emang kalian bisa dan kalian menganggap diri kalian teman mereka, tolong ajak mereka kepada hal yang namanya kebaikan. Seandainya ada teman kita dipinggir jurang kehancuran apa yang kita lakukan? Kita pasti akan menariknya kan? Karena itu tolong bantu aku, aku nggak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari kalian.. gimana seandainya kita semua seangkatan bisa dipertemukan di suatu tempat yang paling indah? Gimana seandainya jika ada temen kita yang seangkatan lalu menjadi pasangan yang baik-baik? Bukankah itu adalah hal yang paling indah di dunia maupun akhirat? “kita adalah kerugian, kacuali orang-orang yang beriman dan beramal sholeh serta saling menasihati dalam kebaikan” nasihat aku “Jagalah Allah, maka Allah akan menjagamu” itu aja. Kalo kalian anak angkatan 5 alfidaa dan mau bantu, bisa nasihatin ke anaknya, atau share postingan ini, atau kalo mau curhat/laporan soal temen-temen bisa lewat comment.

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…