Skip to main content

Teman Lama..



Waktu itu aku ketemu sama temen lama aku, temen sd tepatnya. Ohiya btw gimana kabar kalian para anak angkatan 5 alfidaa? Baik ga? ;) balik lagi, jadi temen sd yang aku temuin itu sebenernya tetangga tapi kita jarang ketemu karena rumahnya agak jauh. Pas aku ketemu trus aku nyapa dia, apa yang dia jawab? Dia ngeluarin kata-kata hinaan yang buruk dan itu mengarah ke penampilan aku -_- masya allah, sebenernya aku sih nggak masalah pas dihina masalah penampilan, udah sering soalnya.. tapi pada saat it aku bingung “jadi ini hasilnya? Pas kita nggak ketemu selama kurang lebih 5 tahun? Ketemu temen lama langsung menghina?” parahnya lagi kata-kata hinaan itu keluar secara spontan dari mulutnya, otomatis udah ga disangkal lagi kalo dia “tiada hari tanpa menghina (udah kebiasaan)” dari situ aku mulai khawatir, apa temen-temen sd aku yang lain seperti itu semua? Trus aku searching di google socmed juga dan ternyata masya allah!! Entah kenapa aku sedih, miris ngeliat temen-temen aku yang udah berubah.. nggak kaya dulu, mending berubahnya ke arah yg lebih baik, kalo sebaliknya? Dan itu sampe sekitar 70% dari anak angkatan, innalillah. Aku inget dulu kita adalah angkatan yang paling dibanggain karena banyaknya warna diantara kita, ada yang sholeh, pinter, jago ngaji, bandel juga ada. Tapi sekarang apa? Kemana itu semua? Yang perempuannya? Dulunya doang pas sd pake jilbab, pas smp jilbabnya makin tipis, pas sma kebuka deh jilbabnya, jangan sampe pakaiannya kebuka juga, astaghfirullah! Ada juga anak laki-laki yang dengan bangganya pamer ketika dia sedang merokok dan main dengan kumpulan berandal sekaligus perokok, jangan sampe dia juga nyobain yang namanya narkoba, astaghfirullah!


KEMANA JATI DIRI KALIAN YANG DULU!!!!! Saat ini mungkin akulah orang yang paling menyesal disini. Kenapa? Aku sebagai ketua angkatan! Belom pernah selama aku lahir sampe sekarang itu anak yang aku pimpin sampe segitunya ngelanggar yang namanya syari’at. Mungkin ini adalah sebuah penghinaan sekaligus kegagalan yang pertama kali aku buat dalam hal kepemimpinan. Bahkan ketika aku sma pun yang lebih aku tekankan kepada teman-teman ya masalah syari’at dan jalan yang lurus. Kenapa sih kalian harus berubah ke arah yang lebih buruk? Kenapa ga jadi lebih baik lagi? Alhamdulillah walaupun ga semua tapi ada lah sekitar 30% yang jadi lebih baik, lebih cerdas, lebih berprestasi, tapi tetep aja untuk apa kita berbuat 100 kebaikan tapi masih melakukan 10 keburukan? Mana yang akan lebih diingat orang? Yang baik atau yang buruk? Mungkin diantara mereka ada yang udah lupa sama yang namanya sholat (-_-‘) astaghfirullah ~

Aku inget 1 hal yang paling aku takutin ketika kita semua beranjak dewasa, aku gatakut kalian semua gadapet pekerjaan, aku ga masalah kalian semua jadi orang yang gagal ketika masuk universitas favorit, aku nggak peduli kalian nggak keterima dimana-mana, yang aku takutin cuma satu! Iya satu! Aku takut ketika kita beranjak dewasa kita nggak lagi mengenal siapa tuhan kita, nggak lagi mengenal sholat, bahkan bisa jadi malah menjadi orang yang menentang syari’at astaghfirullah, itu yang paling fatal. Apa kata guru-guru sd kita pas ngeliat kita jadi kaya gini? Mana ilmu dan agama yang diajarkan selama 6 tahun lamanya? Mana sopan-santun dan kebaikan yang ditanam dari kelas 1 sampe kelas 6? KEMANAA?! Allahuakbar! Aku cuma minta untuk temen-temen lama aku (khususnya anak sd seangkatan) yang emang jadi lebih baik, coba kalo emang kalian bisa dan kalian menganggap diri kalian teman mereka, tolong ajak mereka kepada hal yang namanya kebaikan. Seandainya ada teman kita dipinggir jurang kehancuran apa yang kita lakukan? Kita pasti akan menariknya kan? Karena itu tolong bantu aku, aku nggak bisa berjalan sendiri tanpa bantuan dan dukungan dari kalian.. gimana seandainya kita semua seangkatan bisa dipertemukan di suatu tempat yang paling indah? Gimana seandainya jika ada temen kita yang seangkatan lalu menjadi pasangan yang baik-baik? Bukankah itu adalah hal yang paling indah di dunia maupun akhirat? “kita adalah kerugian, kacuali orang-orang yang beriman dan beramal sholeh serta saling menasihati dalam kebaikan” nasihat aku “Jagalah Allah, maka Allah akan menjagamu” itu aja. Kalo kalian anak angkatan 5 alfidaa dan mau bantu, bisa nasihatin ke anaknya, atau share postingan ini, atau kalo mau curhat/laporan soal temen-temen bisa lewat comment.

Comments

Popular posts from this blog

Work Hard until Your Idols become Your Rivals

"Work Hard until Your Idols become Your Rivals" " Kerja keras, sampe orang yang menginspirasi lu ngefolbek elu,wkwk. Itu yang gue alamin, mulai dari nol, ketika gue masih awam sama handlettering, ngeliat jagoan-jagoan yang karyanya masya Allah 😂. Trus ikutan meetup sampe kenal beberapa jagoan. Trus mulailah latihan dan mengasah skill terus menerus setiap hari, gaada bosennya, sampe satu-persatu para jagoan yang gue respect ke mereka mulai ngefollow gue, kita suka dm-an, dan bahkan jagoan yang nggak gue pikir bakal ngefollow gue akhirnya pun ngefollow gue. Padahal gue gaada seujung jempol sama skill dan pengalaman dia. Semuanya butuh proses dan kerja keras. Makasih banyak untuk semua jagoan yang terus menginspirasi gue sampe sekarang. Mudah-mudahan gue juga bisa menginspirasi orang lain juga kaya kalian semua. Gue mau ngetag satu-satu tapi kayaknya kebanyakan wkwk 😂. Untuk kalian yang masih berusaha, tetaplah berusaha, jangan pernah berhenti, kita menunggu kalian u

Definisi dari "Collect Moments not Things"

Jika ada orang yang bertanya siapa yang orang pertama yang kamu cintai dalam senior residents, mungkin aku akan memilih orang ini sebagai yang pertama dan terakhir. Karena tanpa dia aku bukan siapa-siapa, Bertahun-tahun menjadi pemimpin dari sebuah organisasi baru kali ini ngerasa memiliki partner yang "klop" dan aku merasa bahwa aku adalah salah satu orang yang paling beruntuk ketika bertemu dengannya. Perempuan ini tidak terlalu cantik menurut aku (karena banyak temen-temen aku yang menurut aku jauh lebih cantik), perempuan ini tidak terlalu baik juga (karena terkadang suka ngomel-ngomel) tapi luar biasanya perempuan ini tempat bercerita, brainstorming, tempat minta saran, juga tempat meluapkan kelelahan-kelelahan selama aku menjadi seorang senior residents, entah kenapa kalo aku lagi lelah dan jenuh sama tugas-tugas kuliah atau organisasi diluar, pas ada kumpul senior residents dan aku ngeliat ada dia disana itu udah cukup menghilangkan kejenuhan aku selama seharian, da

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p "Simple Is Beautiful" ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?" nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini.. yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan.. kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu y