Skip to main content

Homestay 3rd day: Competition on Elementary School and Games (4)

gimana guys? gasabar kan nungguin lanjutannya lagi? :p okedeh kita masuk hari ketiga ~
dihari ini kita ngapain aja? cek dibawah :D


 yap, kita ngadain perlombaan di SDN 1 Cikadu Sumedang, wuiih anak-anak SD pun antusias untuk mengikuti perlombaan disekolahnya..
Anak-anak yang berbaris dan diberi pengarahan terlebih dahulu..
 Anak-anak yang daftar untuk mengikuti lomba
 2 MC kita yang ganteng ini ka Andhita sama ka Umam
 Tilawah oleh ka Farah
 Kata sambutan yang disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 1 Cikadu
 Kata sambutan yang disampaikan oleh perwakilan Pembina Homestay oleh Pak Indra
 beberapa guru SDN 1 Cikadu yang juga antusias mengikuti acara.

ada penampilan marawis oleh SMA Islam Putradarma
Trus lombanya ada apa aja? cekidot ~


 ada lomba tilawah, sholawat, dan lomba azan.

juga ada tausiyah dan games untuk anak-anak yang tidak mengikuti lomba
 dan ini dia piala untuk para pemenang lomba


 penyerahan piala oleh guru putradarma dan guru SDN 1 Cikadu

 foto bareng dengan para pemenang lomba
penyerahan kenang-kenangan berbentuk plakat oleh SMA Islam Putradarma untuk SDN 1 Cikadu
acara ini selesai sampai zuhur, setelah itu kita ngapain lagi nih?



pada sore hari, beberapa siswa SMA Islam Putradarma mengajar anak-anak yang mengaji di masjid.



setelah itu kita mengadakan games yang asik dan nggak kalah seru ;) wuih pokoknya hari ini capek dan benar-benar memuaskan hasilnya ~ :D

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…