Skip to main content

PDIS 3rd Generation



Angkatan ke 3 putradarma udah muncul, subhanallah ga terasa putradarma udah berjalan sekitar 3 tahunan. Di angkatan ke 3 ini aku ngeliat ada beberapa perbedaan, mulai dari jam pulang berubah jd jam 4, trus mulai masuk ke kurikulum 2013, aula kita yang biasa dipake sholat dijadiin kelas, dan banyak lagi deh. Tapi entah kenapa aku berpikir kalo anak angkatan 2nd sama anak angkatan 3rd menyatu, maka akan ada perubahan yang besar yang bisa membuat sekolah itu lebih wuih! Aku nggak ngerti apa yg aku bilang, tapi aku cuma yakin aja sama apa yg aku liat. Mulai dari awal mos, kayaknya anak-anak angkatan 3 lebih menyatu dengan anak-anak angkatan 2 dan seru aja kalo ngeliat mereka bekerja sama. Itu juga aku rasain pas angkatan 1 ketemu angkatan 2 tapi entah kenapa mungkin karena kita yg pertama kali masuk putradarma sehingga rasa memiliki dan semangat sekolah-nya lebih tinggi dari yg lain.

Hal yang nggak aku ngerti lagi, gatau kenapa aku menaruh harapan yang besar sama anak-anak angkatan 3, kalo anak-anak angkatan 2 alhamdulillah udah bisa aku banggain, karena itu aku menaruh harapan besar sama ade kelas yang baru ini. Jujur aja, menurut aku mereka itu punya semangat yang luar biasa ;D mulai dari ikut jambore, main basket, badminton, bahkan ada yang sampe bilang “mau jadi penerusnya ka marsus sama ka umam” wuih! Pertamanya aku kaget, tapi aku salut sama orang yang ngomong hal itu, dia itu luar biasa menurut aku. Trus ada banyak yang unik dari anak angkatan 3, ada yang biasa aku panggil “Geng” yang anggotanya 3SRZ abisnya mereka kemana-mana pasti barengan ;) lucu aja gitu ngeliatnya, trus diantara mereka juga ada yang kembar (lagi) aku gatau deh, seneng aja kalo ngeliat orang kembar laki-laki ato perempuan, rasanya pengen dijadiin ade atau kaka aja sekalian.

Tapi mungkin untuk ade kelas yang baru ini kayaknya aku harus lebih PeDeKaTe lagi, bukan soal cinta, suka, pacaran atau apalah -_- tapi karena mereka masih baru jd masih harus dituntun, mulai dari adab-nya sama guru, sama temen (baru sebentar aja udah ada gesekan) trus kalo ketemu ngucapin salam atau nyapa, semangat belajarnya, dll. Itulah yang mau aku turunin ke ade kelas, mungkin aku orangnya agak sedikit kaku kalo sama ade kelas atau bahkan ada yang menganggap aku konyol atau sok deket (eSKaeSDe)? Sebenernya aku bukan tipe orang yang mau konyol dan menjatuhkan diri di depan orang lain. Itu dalam rangka pedekate yang tadi, kalo udah deket? Yaah, biar aku turunin semua ilmu yang aku punya supaya suatu saat bisa muncul ka marsus baru, ka zumala yg baru, ka umam dan ka elfa yang baru, dan bahkan bisa lebih baik dari kami semua ;D mungkin ini cuma curhatan aku sendiri, kalo ada ade kelas yang baca yaa alhamdulillah ;) sekali lagi aku mau ngasih semangat buat semua anak angkatan 3, ucapan terima kasih buat yg ikut jambore kemarin, ucapan selamat untuk yang nanti kepilih jadi OSIS baru, dan semangat berapi-api buat yang paling aku sayangin anak-anak basket generasi 1 mudah-mudahan ilmu yang aku punya bisa bener-bener aku turunin ke kalian semuanya, juga doa yg aku berikan khususnya untuk “Geng” yang keliatannya ceria dan semangat terus tiap hari (pertahankan senyum dan semangat kalian) :D satu kata buat kalian semuan SALAM SUPER!

Comments

Popular posts from this blog

Work Hard until Your Idols become Your Rivals

"Work Hard until Your Idols become Your Rivals" " Kerja keras, sampe orang yang menginspirasi lu ngefolbek elu,wkwk. Itu yang gue alamin, mulai dari nol, ketika gue masih awam sama handlettering, ngeliat jagoan-jagoan yang karyanya masya Allah 😂. Trus ikutan meetup sampe kenal beberapa jagoan. Trus mulailah latihan dan mengasah skill terus menerus setiap hari, gaada bosennya, sampe satu-persatu para jagoan yang gue respect ke mereka mulai ngefollow gue, kita suka dm-an, dan bahkan jagoan yang nggak gue pikir bakal ngefollow gue akhirnya pun ngefollow gue. Padahal gue gaada seujung jempol sama skill dan pengalaman dia. Semuanya butuh proses dan kerja keras. Makasih banyak untuk semua jagoan yang terus menginspirasi gue sampe sekarang. Mudah-mudahan gue juga bisa menginspirasi orang lain juga kaya kalian semua. Gue mau ngetag satu-satu tapi kayaknya kebanyakan wkwk 😂. Untuk kalian yang masih berusaha, tetaplah berusaha, jangan pernah berhenti, kita menunggu kalian u

Definisi dari "Collect Moments not Things"

Jika ada orang yang bertanya siapa yang orang pertama yang kamu cintai dalam senior residents, mungkin aku akan memilih orang ini sebagai yang pertama dan terakhir. Karena tanpa dia aku bukan siapa-siapa, Bertahun-tahun menjadi pemimpin dari sebuah organisasi baru kali ini ngerasa memiliki partner yang "klop" dan aku merasa bahwa aku adalah salah satu orang yang paling beruntuk ketika bertemu dengannya. Perempuan ini tidak terlalu cantik menurut aku (karena banyak temen-temen aku yang menurut aku jauh lebih cantik), perempuan ini tidak terlalu baik juga (karena terkadang suka ngomel-ngomel) tapi luar biasanya perempuan ini tempat bercerita, brainstorming, tempat minta saran, juga tempat meluapkan kelelahan-kelelahan selama aku menjadi seorang senior residents, entah kenapa kalo aku lagi lelah dan jenuh sama tugas-tugas kuliah atau organisasi diluar, pas ada kumpul senior residents dan aku ngeliat ada dia disana itu udah cukup menghilangkan kejenuhan aku selama seharian, da

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p "Simple Is Beautiful" ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?" nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini.. yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan.. kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu y