Skip to main content

New Gen of Student Council PDIS


Selamat buat temen-temen yang udah kepilih jadi osis ;) aku seneng banget sama osis yang baru ini, soalnya aku kaya ngeliat setitik cahaya harapan dari mereka. Kok bisa? 

Pertama, aku yakin sama kepemimpinan umam karena dia pasti jauh lebih baik dalam memimpin suatu organisasi karena pengalamannya banyak, dibandingkan aku yang Cuma kepilih gara-gara kebetulan? :D Dan aku yakin, walaupun cara memimpin kita berbeda kalau kita berdua duduk dalam satu kursi maka dialah yang akan memimpin, bukan aku. 

Kedua, di osis yang baru ini banyak banget ade kelas yang udah dilatih pas jaman kepemimpinan aku. Kaya elfa contohnya, mungkin ini saatnya dia untuk menuangkan kreasi dan ilmunya yang dia dapet dari osis sebelumnya ke osis yang baru ini. Trus ada temen-temen yang luar biasa udah punya banyak gambaran untuk osis kedepannya, sehingga bisa lebih baik lagi. 

Ketiga, menurut aku untuk osis tahun ini tujuannya lebih jelas dibandingkan osis sebelumnya. Waktu aku memimpin, kita jarang evaluasi, jarang ngumpul, jadi yaah begitu aja. Apalagi dengan Pembina dari bunda Ira, wiih aku yakin kedepannya bisa lebih baik lagi. Aamiin 

Keempat, banyak anak emas di kelas 11 dan kelas 10 yang bisa lebih baik dari kaka-kakanya di kelas 12. Terutama dari ketuanya sendiri, karena dia termasuk anak murid kesayangan kepala sekolah dan guru-guru, maka aku yakin banyak anak-anak yang sebenernya bisa labih dari kami semua yang udah kelas 12. 

Kelima, aku bahagia ngeliat osis yang baru ini. Karena aku pikir osis yang baru ini pengalamannya lebih banyak dibandingkan kami, kenapa begitu? Karena mereka udah jalan di dua generasi osis, yang pertama ketika osis masih membuat kebiasaan, tata tertib, hukuman, dll dan yang kedua yaitu sekarang, mereka juga yang akan melaksanakan peraturan-peraturan osis yang mereka buat sendiri, makanya aku yakin pasti bisa lebih baik lagi dalam melaksanakannya ;) 

Aku Cuma mau ngasih semangat “buatlah orang yang mempercayai kalian bangga dengan menitipkan kepercayaan itu pada kalian, dan jangan sekali-kali mengecewakan kepercayaan orang yang telah diberikan kepada kalian” dan juga aku merasa mungkin osis yang baru ini bisa berjalan dengan lepas, tanpa kami tuntun lagi, karena aku yakin osis yang ini jauh lebih mandiri dan lebih jelas tujuannya. Tapi aku nggak akan lepas tangan begitu aja, mungkin aku Cuma bisa melihat dari belakang dan mengawasi, karena aku juga yakin, kalo nggak diawasin aja udah baik apalagi kalo diawasin? Pasti lebih baik ;) dan inget! Bekerjalah ikhlas karena Allah karena setiap kebaikan yang dikerjakan akan dibalas oleh Allah berapapun besarnya. I’ll trust you all!

Comments

Popular posts from this blog

Work Hard until Your Idols become Your Rivals

"Work Hard until Your Idols become Your Rivals" " Kerja keras, sampe orang yang menginspirasi lu ngefolbek elu,wkwk. Itu yang gue alamin, mulai dari nol, ketika gue masih awam sama handlettering, ngeliat jagoan-jagoan yang karyanya masya Allah 😂. Trus ikutan meetup sampe kenal beberapa jagoan. Trus mulailah latihan dan mengasah skill terus menerus setiap hari, gaada bosennya, sampe satu-persatu para jagoan yang gue respect ke mereka mulai ngefollow gue, kita suka dm-an, dan bahkan jagoan yang nggak gue pikir bakal ngefollow gue akhirnya pun ngefollow gue. Padahal gue gaada seujung jempol sama skill dan pengalaman dia. Semuanya butuh proses dan kerja keras. Makasih banyak untuk semua jagoan yang terus menginspirasi gue sampe sekarang. Mudah-mudahan gue juga bisa menginspirasi orang lain juga kaya kalian semua. Gue mau ngetag satu-satu tapi kayaknya kebanyakan wkwk 😂. Untuk kalian yang masih berusaha, tetaplah berusaha, jangan pernah berhenti, kita menunggu kalian u

Definisi dari "Collect Moments not Things"

Jika ada orang yang bertanya siapa yang orang pertama yang kamu cintai dalam senior residents, mungkin aku akan memilih orang ini sebagai yang pertama dan terakhir. Karena tanpa dia aku bukan siapa-siapa, Bertahun-tahun menjadi pemimpin dari sebuah organisasi baru kali ini ngerasa memiliki partner yang "klop" dan aku merasa bahwa aku adalah salah satu orang yang paling beruntuk ketika bertemu dengannya. Perempuan ini tidak terlalu cantik menurut aku (karena banyak temen-temen aku yang menurut aku jauh lebih cantik), perempuan ini tidak terlalu baik juga (karena terkadang suka ngomel-ngomel) tapi luar biasanya perempuan ini tempat bercerita, brainstorming, tempat minta saran, juga tempat meluapkan kelelahan-kelelahan selama aku menjadi seorang senior residents, entah kenapa kalo aku lagi lelah dan jenuh sama tugas-tugas kuliah atau organisasi diluar, pas ada kumpul senior residents dan aku ngeliat ada dia disana itu udah cukup menghilangkan kejenuhan aku selama seharian, da

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p "Simple Is Beautiful" ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?" nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini.. yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan.. kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu y