Skip to main content

Artis dan Praktis

Jaman sekarang, banyak hal-hal yang udah jadi canggih nih.. aku nggak habis pikir, semakin mudahnya kita berjalan di dunianya si maya maka semakin banyak kesempatan untuk bisa berekspresi, bersosialisasi (lewat dunia maya), dan lain-lain. tapi ada satu hal yang entah kenapa masih mengganggu pikiran aku sampe sekarang. Artis. Loh kok artis? Iya beneran ini, seriusan. Gatau kenapa semakin banyak-nya cara untuk mempersempit dunia, makin banyak juga yang sering jadi artis. Menurut akusih yaa, menurut aku doang, artis itu kerjaannya apasih? ada yang bisa jawab? penghibur? pelawak? aktor? bukan artis itu yang aku maksud, tapi artis yang beredar di sosmed yang orangnya sebenernya biasa aja, tapi cuma berbekal pura-pura baik sama para fans, internet cepet, gadget mahalnya selangit, sering jalan-jalan, suka poto-poto yang (katanya) indah, (keliatannya) keren atau cakep atau ganteng atau apalah, dan (keliatannya) respect sama orang lain. Entah kenapa tiba-tiba orang kaya gitu jadi punya fanspage sendiri, ada komunitas pecintanya sendiri, deelel. Coba bayangin aja, dia dateng ke st*rb*cks buat beli kopi + makanan yang paling mahal disana, ato nggak dia jalan-jalan ke luar negeri, abis itu difoto, di-upload ke ins*agram, dan tiba-tiba? Like-nya bisa lebih dari 50 broh -__- maksudnya apa coba? Ada yang bisa jelasin? trus di sosmed *sk.fm juga, tapi kalo yang disini biasanya yang sok respect gitu, yang sok baik juga jawabin pertanyaan orang-orang. Yaah, mungkin akan ada orang yang komen gini "ngapain sih lu ngurusin idup orang?" yaa gimana yah? masalahnya menurut akusih, yang lebih cocok dibanggain itu kaya orang pinter, paham sama sesuatu, dokto/er, pokonya yang intelek-intelek dan religius-religus gitu dah, maklum aku juga terlahir sebagai pelajar (kaum intelek) dan beragama (kaum religius) bukan kaum yang dengan praktis jepret-jepret, komen-komen, tiba-tiba ngartis. Soalnya gini nih, temen aku anak salah satu sekolah terbaik di Indonesia, 2 bulan lalu abis menang OSN, bentar lagi dikirim ke luar negeri membawa nama negara. Pas aku tanya, "eh bro, pas ente menang berarti masuk tipi gitudong? aseek laah" trus kata dia "nggak san, cuma dapet penghargaan dari kepala provinsi doang" WHAT? Pantesan orang Indonesia ga pernah maju, orang yang disorot itu cuma yang jago akting doang kok -_- justru orang yang punya ambisi memajukan negara ini gapernah disorot. Kalo masih begini mungkin aku akan bilang "Indonesia nggak akan maju SELAMANYA selama negara ini nggak mau menghargai para pahlawan yang ingin memajukan bangsa."

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…