Skip to main content

Tips agar disegani / mendapat respect dari orang lain

Saya akan membagikan tips sederhana untuk readers semua yang ngerasa dirinya kurang dihargai atau disegani. Tips ini berdasarkan pengalaman pribadi diri sendiri dan juga dari pengalaman orang lain. Cekidot:

1. Jadilah orang jujur : Kejujuran itu penting guys, janganlah berbohong walaupun hanya 1 kata #Quote setiap orang di dunia ini segan dengan orang yang jujur, tidak ada yang tidak suka kepada orang jujur, tidak ada yang tidak mau berteman dengan orang yang jujur. Ada kutipan aneh "Lo kok jujur banget sih, kalo lo jujur kadang suka nyakitin tau." kata-kata itu bisa dibales dengan "Mendingan mana gue jujur nyakitin apa gue bohong tapi nyenengin?" kalo udah terbiasa dengan kebohongan? cobalah dikurangi sedikit demi sedikit :)

2. Berbicara dan bertindak pada waktu yang tepat : Kadang suka ada orang yang asal nyeplos, bertindak tanpa berfikir, melakukan hal-hal yang tidak ada kejelasan sama sekali. Hindarilah perilaku seperti itu, karena perilaku seperti itu hanya akan membuat risih orang-orang yang ada di sekitar kita. Mungkin kadang tidak mengganggu untuk sebagian orang, tapi bagaimana dengan sebagian orang yang lain? Apakah ada yang berani menjamin tidak ada yang tersakiti oleh perbuatan kita?

3. Mengambil keputusan dengan bijaksana : Dalam mengambil sebuah keputusan, alangkah baiknya harus se-bijaksana mungkin. Jangan mementingkan suatu golongan, teman, saudara, atau yang lainnya. Bersikap adil. Berpikir terlebih dahulu, dan jangan mengambil keputusan sesuai emosi sesaat.

4. Jangan mundur dari sebuah keputusan : Ketika kita sudah bertekad untuk mengambil sebuah keputusan, jangan pernah mencoba untuk mundur ataupun menyerah atas keputusan yang telah kita ambil. Cobalah jalani keputusan itu dan lihatlah ke depan. Yakinkan dalam diri sendiri bahwa kita telah mengambil keputusan yang sangat tepat.

5. Kendalikan emosi : Emosi bagaikan khusus yang apabila salah dalam menggunakannya bisa membunuh si pengguna, dan apabila baik dalam menggunakannya akan bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang lain.

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

Review: anime Buddy Complex

lagi mau nge-review anime judulnya 'Buddy Complex' reviewnya sekilas ini:On the first day back after summer break, high-school student Aoba is attacked by a giant robot that appears out of the sky. As he's pursued through the city, his classmate Hina appears in a robot of her own. She rescues him, and tells him cryptically that "Dio is waiting for you", before she disappears. This begins Aoba's new life as the pilot of the Free Treaty Alliance against the Great Zogiria Republic.
Read more at http://myanimelist.net/anime/21437/Buddy_Complex#qr4yOQPKLKvkEhJ1.99
Artinya (google translet) : Pada hari pertamakembalisetelahliburan musim panas,siswa SMAbernama Aobadiserang olehrobotraksasayang munculdari langit.Karena diadikejarmelalui kota,teman sekelasnya yang bernama Hinamuncul dengan menggunakanrobotsendiri.Hinamenyelamatkandia,dan mengatakan kepadanyabahwa"Dio menunggu Anda (Aoba)",sebelum akhirnya Hinamenghilang. Saat itulahdimulaikehidupan baruA…