Skip to main content

Sahabat.


Waktu itu berjalan terus menerus. Tidak ada orang yang bisa menghentikan waktu, maupun mengulang kejadian masa lalu. Setiap detik yang berlalu adalah sejarah, aku ingat semua teman-teman yang pernah mampir dalam kehidupanku. Akan ada yang datang, dan akan ada yang pergi. Tidak akan ada yang menetap. Kita hanya hidup sendirian, hanya diri kitalah yang bisa kita kendalikan. Aku berterima kasih kepada seluruh orang di dunia ini yang pernah menjadi temanku secara utuh, karena kalian aku bisa bersosialisasi. Karena kalian aku bisa menjadi seorang pribadi yang percaya diri, tidak menutup diri. Aku bisa mengerti dunia luar, mengerti arti solidaritas, mengerti apa itu jiwa seorang pemimpin, mengerti bagaimana cara mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf. Masa lalu adalah sejarah hari ini, hari ini adalah sejarah masa depan, realitas masa lalu akan menjadi kenangan saat ini, dan realitas hari ini akan menjadi pelajaran di masa yang akan datang.













Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

Review: anime Buddy Complex

lagi mau nge-review anime judulnya 'Buddy Complex' reviewnya sekilas ini:On the first day back after summer break, high-school student Aoba is attacked by a giant robot that appears out of the sky. As he's pursued through the city, his classmate Hina appears in a robot of her own. She rescues him, and tells him cryptically that "Dio is waiting for you", before she disappears. This begins Aoba's new life as the pilot of the Free Treaty Alliance against the Great Zogiria Republic.
Read more at http://myanimelist.net/anime/21437/Buddy_Complex#qr4yOQPKLKvkEhJ1.99
Artinya (google translet) : Pada hari pertamakembalisetelahliburan musim panas,siswa SMAbernama Aobadiserang olehrobotraksasayang munculdari langit.Karena diadikejarmelalui kota,teman sekelasnya yang bernama Hinamuncul dengan menggunakanrobotsendiri.Hinamenyelamatkandia,dan mengatakan kepadanyabahwa"Dio menunggu Anda (Aoba)",sebelum akhirnya Hinamenghilang. Saat itulahdimulaikehidupan baruA…