Skip to main content

Posts

Showing posts from 2018

Allah bless you all.

Bagi sebagian orang mungkin merasa bahwa 212 itu "apaan sih?" bahkan sampai ada reuninya segala. Banyak orang yg bilang itu cuma politik, cuma buang-buang waktu. Gapenting, dll. Bahkan sampai ada orang islam yg anti sama kegiatan 212.
.
Kalo boleh jujur, waktu dulu gue pun mikirnya sama "ah elah inimah cuma politik gubernur ibukota aja" eh taunya yg dateng banyak, dari berbagai kalangan, semuanya pake pakaian putih. Trus gue nanya "kok bisa ya?" ada orang yg bilang "ini pasti terkoordinir secara rapi" disitu gue mulai ga percaya.
.
Masa iya sampe sebanyak itu infonya gaada di grup whatsapp gue? Masa iya sebanyak itu bajunya bisa putih semua? Masa iya sebanyak itu padahal kondisi lagi panas, trus ujan lagi. Masa iya ada yg bela-belain dateng berbondong2 dari daerah jauh cuma buat 212? Bahkan sampe nginep dulu di kota lain.
Akhirnya gue istighfar, ga mungkin bisa kaya gini kalo bukan karena Allah, kalo bukan dengan izinNya. Dan setelah selesai kegiatan…

How is your faith?!

Waktu itu gue lagi otw sholat Jum'at, trus dalam perjalanan kedengeran ceramah, dalam ceramah itu menceritakan tentang Mushab bin Umair, seorang syuhada perang uhud.

Jadi perang jaman dulu itu mirip kaya main benteng atau running man yg kalo benderanya dicabut/namanya dirobek berarti tim itu kalah.

Balik lagi ke Mushab, ketika perang uhud beliau bertugas memegang panji Rasulullah, ketika setengah perang berlangsung, pasukan umat islam berantakan gara-gara khilaf dan lupa perintah Rasulullah. Lalu ada salah satu tentara langsung maju nyerang Rasulullah, dia menyerang si pemegang bendera yaitu Mushab yg dikira Rasulullah, ditebaslah tangan kanan Mushab, tapi beliau tetep bertakbir sambil mengangkat bendera dengan tangan kiri yg menandakan Rasulullah masih hidup dan umat islam belom kalah. Ditebaslah tangan kirinya, beliau bangkit lagi dan mengangkat bendera itu dengan dadanya sambil bertakbir. Akhirnya ditusuk dan ditebaslah beliau, lalu benderanya pun jatuh sekaligus menandakan b…

Definisi dari "Collect Moments not Things"

Jika ada orang yang bertanya siapa yang orang pertama yang kamu cintai dalam senior residents, mungkin aku akan memilih orang ini sebagai yang pertama dan terakhir. Karena tanpa dia aku bukan siapa-siapa, Bertahun-tahun menjadi pemimpin dari sebuah organisasi baru kali ini ngerasa memiliki partner yang "klop" dan aku merasa bahwa aku adalah salah satu orang yang paling beruntuk ketika bertemu dengannya.


Perempuan ini tidakterlalu cantik menurut aku (karena banyak temen-temen aku yang menurut aku jauhlebih cantik), perempuan ini tidak terlalu baik juga (karena terkadang sukangomel-ngomel) tapi luar biasanya perempuan ini tempat bercerita,brainstorming, tempat minta saran, juga tempat meluapkan kelelahan-kelelahanselama aku menjadi seorang senior residents, entah kenapa kalo aku lagi lelahdan jenuh sama tugas-tugas kuliah atau organisasi diluar, pas ada kumpul seniorresidents dan aku ngeliat ada dia disana itu udah cukup menghilangkan kejenuhanaku selama seharian, dan aku senen…

Kesan dan Pesan dari anak Alfath gen 3

1.Lebih aktif di alfath 2.Kocak 3.Semangat dakwah di manapun yaa 4.Bingung..hmmzz 5.Jangan alay!! Wkwk 6.Sus ajarin ini (handlettering) sus 7.Keep istiqomah yaa sus 8.Marsus! Bertalenta lanjutkan dakwah kreatif dengan talenta besarmu! 9.Tetap semangat! Tetap berkarya! Ntaps 10.Lebih sering berkarya buat alfath juga dong 11.Makasih udah sharing ilmunya! Jazakallah khoiron katsiron! 12.Tetap semangat, salam darah muda! 13.Master handlettering! Semangat terus dakwahnya!! Keep istiqomah 14.Best MC 15.

Islam Liberal, syarat mutlak.

Okee, dari judulnya aja udah clickbait yak? wkwk jadi ginii, judul sebenernya itu yang mau ditulis "Syarat mutlak menjadi islam liberal" tapi entah kenapa pas ditulis buat judul enakan yang kaya gitu hahah. Okee kita mulai ke curhatan dan perbincangan yang penting ga penting dari aku.

Pertama, mungkin kalian bertanya-tanya kenapa aku nulis kaya gini? jadi gini, berawal dari keresahan aku (biasa lah yaa.) yang ngerasa sekarang "pemikiran islam liberal" udah mulai masuk ke tubuh masyarakat indonesia, bukan cuma secara perlahan tapi udah mulai secara terang-terangan. Apalagi semenjak muncul orang yang ngakunya dari ketua "Jaringan Islam Anti Diskriminasi (aku singkat jadi JIAD)" dan aku pun sempet baca blog-nya sampe hampir abis, yang akhirnya kesimpulan yang aku dapet dari orang ini yaa gitu, liberal dianya.

Oke, kita mulai mengkaji secara gamblang dan satu arah. Liberal secara umum menurut KBBI artinya "bersifat bebas" atau "berpikiran bebas…

Work Hard until Your Idols become Your Rivals

"Work Hard until Your Idols become Your Rivals"

"Kerja keras, sampe orang yang menginspirasi lu ngefolbek elu,wkwk. Itu yang gue alamin, mulai dari nol, ketika gue masih awam sama handlettering, ngeliat jagoan-jagoan yang karyanya masya Allah 😂. Trus ikutan meetup sampe kenal beberapa jagoan. Trus mulailah latihan dan mengasah skill terus menerus setiap hari, gaada bosennya, sampe satu-persatu para jagoan yang gue respect ke mereka mulai ngefollow gue, kita suka dm-an, dan bahkan jagoan yang nggak gue pikir bakal ngefollow gue akhirnya pun ngefollow gue. Padahal gue gaada seujung jempol sama skill dan pengalaman dia. Semuanya butuh proses dan kerja keras. Makasih banyak untuk semua jagoan yang terus menginspirasi gue sampe sekarang. Mudah-mudahan gue juga bisa menginspirasi orang lain juga kaya kalian semua. Gue mau ngetag satu-satu tapi kayaknya kebanyakan wkwk 😂. Untuk kalian yang masih berusaha, tetaplah berusaha, jangan pernah berhenti, kita menunggu kalian untuk…