Skip to main content

Posts

Showing posts from 2018

Kesan dan Pesan dari anak Alfath gen 3

1.Lebih aktif di alfath 2.Kocak 3.Semangat dakwah di manapun yaa 4.Bingung..hmmzz 5.Jangan alay!! Wkwk 6.Sus ajarin ini (handlettering) sus 7.Keep istiqomah yaa sus 8.Marsus! Bertalenta lanjutkan dakwah kreatif dengan talenta besarmu! 9.Tetap semangat! Tetap berkarya! Ntaps 10.Lebih sering berkarya buat alfath juga dong 11.Makasih udah sharing ilmunya! Jazakallah khoiron katsiron! 12.Tetap semangat, salam darah muda! 13.Master handlettering! Semangat terus dakwahnya!! Keep istiqomah 14.Best MC 15.

Islam Liberal, syarat mutlak.

Okee, dari judulnya aja udah clickbait yak? wkwk jadi ginii, judul sebenernya itu yang mau ditulis "Syarat mutlak menjadi islam liberal" tapi entah kenapa pas ditulis buat judul enakan yang kaya gitu hahah. Okee kita mulai ke curhatan dan perbincangan yang penting ga penting dari aku.

Pertama, mungkin kalian bertanya-tanya kenapa aku nulis kaya gini? jadi gini, berawal dari keresahan aku (biasa lah yaa.) yang ngerasa sekarang "pemikiran islam liberal" udah mulai masuk ke tubuh masyarakat indonesia, bukan cuma secara perlahan tapi udah mulai secara terang-terangan. Apalagi semenjak muncul orang yang ngakunya dari ketua "Jaringan Islam Anti Diskriminasi (aku singkat jadi JIAD)" dan aku pun sempet baca blog-nya sampe hampir abis, yang akhirnya kesimpulan yang aku dapet dari orang ini yaa gitu, liberal dianya.

Oke, kita mulai mengkaji secara gamblang dan satu arah. Liberal secara umum menurut KBBI artinya "bersifat bebas" atau "berpikiran bebas…

Work Hard until Your Idols become Your Rivals

"Work Hard until Your Idols become Your Rivals"

"Kerja keras, sampe orang yang menginspirasi lu ngefolbek elu,wkwk. Itu yang gue alamin, mulai dari nol, ketika gue masih awam sama handlettering, ngeliat jagoan-jagoan yang karyanya masya Allah 😂. Trus ikutan meetup sampe kenal beberapa jagoan. Trus mulailah latihan dan mengasah skill terus menerus setiap hari, gaada bosennya, sampe satu-persatu para jagoan yang gue respect ke mereka mulai ngefollow gue, kita suka dm-an, dan bahkan jagoan yang nggak gue pikir bakal ngefollow gue akhirnya pun ngefollow gue. Padahal gue gaada seujung jempol sama skill dan pengalaman dia. Semuanya butuh proses dan kerja keras. Makasih banyak untuk semua jagoan yang terus menginspirasi gue sampe sekarang. Mudah-mudahan gue juga bisa menginspirasi orang lain juga kaya kalian semua. Gue mau ngetag satu-satu tapi kayaknya kebanyakan wkwk 😂. Untuk kalian yang masih berusaha, tetaplah berusaha, jangan pernah berhenti, kita menunggu kalian untuk…