Skip to main content

Work Hard until Your Idols become Your Rivals


"Work Hard until Your Idols become Your Rivals"

"Kerja keras, sampe orang yang menginspirasi lu ngefolbek elu,wkwk. Itu yang gue alamin, mulai dari nol, ketika gue masih awam sama handlettering, ngeliat jagoan-jagoan yang karyanya masya Allah 😂. Trus ikutan meetup sampe kenal beberapa jagoan. Trus mulailah latihan dan mengasah skill terus menerus setiap hari, gaada bosennya, sampe satu-persatu para jagoan yang gue respect ke mereka mulai ngefollow gue, kita suka dm-an, dan bahkan jagoan yang nggak gue pikir bakal ngefollow gue akhirnya pun ngefollow gue. Padahal gue gaada seujung jempol sama skill dan pengalaman dia. Semuanya butuh proses dan kerja keras. Makasih banyak untuk semua jagoan yang terus menginspirasi gue sampe sekarang. Mudah-mudahan gue juga bisa menginspirasi orang lain juga kaya kalian semua. Gue mau ngetag satu-satu tapi kayaknya kebanyakan wkwk 😂. Untuk kalian yang masih berusaha, tetaplah berusaha, jangan pernah berhenti, kita menunggu kalian untuk berkembang, mungkin sampai salah satu karya kalian ada yang menginspirasi kami, mungkin disitulah kami akan mulai ngefollow kalian. Keep fighting guys! ✌" - Instagram: @almarsus

Mungkin kata-kata diatas pantas untuk menggambarkan perasaan gue sekarang ini wkwk. Gue berkelut di instagram dan dunia handlettering sedjak 2016, dari pertama kali followers cuma 16, dan gue mulai nulis-nulis handlettering. Dan beberapa kali gue mulai "ngemis follow" sama orang-orang gue bilang sebagai "jagoan handlettering" hahah. Dari mereka ada yang cuma oke-in ada juga yang ngefollow beneran. disitu gue ngerasa bangga banget gatau kenapa wkwk. Dan mulai secara perlahan-lahan handlettering gue mulai dikenal, di repost sana sini, sampe akhirnya orang-orang yang gue follow, tanpa gue ngemis follow pun langsung di followback. Gue mau nyoba nge-review beberapa orang jagoan yang ngefollow gue.

Pertama kali ada @kulapanik sama @hendryjuanda, tapi bang kulapanik sekarang udah nge-unfol wkwk gatau kenapa, mungkin karena gue jarang meetup dan kita belom terlalu deket. Kalo bang hend emang pas pertama kali ketemunya di grup patriotype, trus gue langsung minta followback wkwk waktu itu grupnya masih sedikit sih, dan handlettering juga masih sedikit orangnya makanya langsung difollow.

Trus yang kedua ada mas @alib.isa kita pertama kali ketemu di meetup bandung menulis, dan entah kenapa pas kenalan, trus ngobrol lumayan banyak, dan bikin karya bareng, eeh pas gue pulang ternyata udah difollowback langsung sama mas alib, hahah suatu kebetulan yang menyenangkan.

Ada @ndrienugrie orang bekasi yang sampe sekarang belom pernah ketemu, pertama kali kita follow-followan karena ada di grup patriotype juga, dan sekarang followers dia malah lebih banyak dari gue wkwk.

Ada bang riki @mulyahari yang tiba-tiba ngefollow gue wkwk gue juga bingung, pertama kali gue ketemu bang riki pas ada meetup bandung menulis, trus ketemu beberapa kali sampe akhirnya mungkin bang riki memutuskan untuk ngefollow gue hahah.

Ada artist dari luar negeri kaya @stephanelopes dan @dr_axes yang ngefollow gue dan bilang kalo karya gue sempet beberapa kali menjadi inspirasi dia. Ntaapss.

Yang sampe sekarang nggak kebayang untuk ngefollowback gue itu bang ahda @misterdoodle, trus bang dimaz @dimazfakhr_ yang ternyata pas gue liat followers ada mereka berdua, wahahah gue seneng bukan main pas liat gitu. Apalagi ditambah bang @cosmas_adrian yang bikin gue makin wah dan ngerasa punya banyak temen para jagoan wkwk. Sebenernya gue udah ngefans banget pas pertama kali liat style kaligrafinya, berharap bisa ikut workshop buat belajar bareng, atau minimal ketemu orangnya lah wkwk tapi apa daya terkadang workshop di jakarta guenya malah di bandung, giliran gue ke bekasi bang jamal @lapantigatiga malah ada workshop di Bandung, ini kenapa jadwal workshop gapernah jodoh sama gue? -_-. Terima kasih bayak para suhu, dan beberapa orang lain yang belom tertuliskan di postingan ini. Keep inspiring me guys!

Comments

Popular posts from this blog

Definisi dari "Collect Moments not Things"

Jika ada orang yang bertanya siapa yang orang pertama yang kamu cintai dalam senior residents, mungkin aku akan memilih orang ini sebagai yang pertama dan terakhir. Karena tanpa dia aku bukan siapa-siapa, Bertahun-tahun menjadi pemimpin dari sebuah organisasi baru kali ini ngerasa memiliki partner yang "klop" dan aku merasa bahwa aku adalah salah satu orang yang paling beruntuk ketika bertemu dengannya. Perempuan ini tidak terlalu cantik menurut aku (karena banyak temen-temen aku yang menurut aku jauh lebih cantik), perempuan ini tidak terlalu baik juga (karena terkadang suka ngomel-ngomel) tapi luar biasanya perempuan ini tempat bercerita, brainstorming, tempat minta saran, juga tempat meluapkan kelelahan-kelelahan selama aku menjadi seorang senior residents, entah kenapa kalo aku lagi lelah dan jenuh sama tugas-tugas kuliah atau organisasi diluar, pas ada kumpul senior residents dan aku ngeliat ada dia disana itu udah cukup menghilangkan kejenuhan aku selama seharian, da

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p "Simple Is Beautiful" ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?" nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini.. yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan.. kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu y