Skip to main content

tren?

abis buka internet, kayaknya aku nemuin sesuatu yang janggal deh..
kalo aku bilang sih namanya 'tren' iya bener, kenapa aku ngomong kayak gitu? soalnya semua orang di dunia ini udah mulai ikut-ikutan sama yang namanya tren..

coba aja liat, anak sekolah mana sih yang nggak punya account Facebook? anak kelas 2 sd aja bahkan punya loh, dan nggak cuma satu tapi dua account bahkan, ckckckck.. mulai dari social network, game online, dan alat elektronik lainnya yang lagi ngetren sekarang..

kalo aku tanya 'apa sih enaknya ngikutin tren?' kalo aku bilang sih, semakin banyak orang yang ngikutin bukan berarti semakin keren, tapi semakin basi -_- bayangin aja contohnya sekarang yang namanya hape BlackBerry, udah berapa juta orang di Indonesia yang pake hape begituan? mana bentuknya kalo dari jauh sama semua lagi (-_-') apa kerennya? waktu dulu pas aku lagi ke Brother Land (Tanahnya Abang) pas lagi jalan nyari baju tiba-tiba ada yang kuli yang suka bantu ngangkat-ngangkat belanjaan gitu.. trus langsung bunyi suara BBM ala BlackBerry gitu 'blink' pas nengok ke belakang, nggak ada yang ngeluarin hape, eh taunya malah si abang-abang kuli angkat itu yang ngeluarin hape BBnya, oh man!! kalo waktu itu aku lagi megang hape BB udah aku banting ke tanah kali -_- bayangin aja, seorang kuli aja bisa punya hape kayak gitu? gimana nggak begitu pasarannya? banyak orang yang beli cuma mau ikutan tren doang, cuma mau punya pin-nya doang, bayangin aja apasih enaknya punya hape sejuta umat? mungkin dulu esia banyak yang punya, tapi sekarang? hape yang dulunya jadi punya orang kaya malah jadi hape rakyat? subhanallah..

trus social network juga, dulu yang namanya friendster, trus ada yang namanya facebook, ada lagi twitter, ada lagi myspace, ada lagi google +, tumblr, dll.. mau sampe kapan coba? udah berapa account yang kita punya? apalagi game online yang lagi marak-maraknya, mulai dari ragnarok, seal, RF, crazy cart, ayodance, point blank, sampe sekarang yang masih ngetren tuh Lost Saga..
kalo aku sendiri sih, seandainya mau ngikutin yang namanya tren sebenernya bisa aja.. tapi untuk apa ngikutin sesuatu yang nggak ada tujuannya coba? sama aja kayak lari tapi nggak ketemu garis finish deh -_- untuk apa punya BB kalo nggak tau manfaatnya? punya facebook kalo cuma buat ikut-ikutan doang? mendingan nggak usah punya kalo gitu.. makanya ada juga orang yg punya blog tapi nggak diurus, postingnya cuma 3-4 doang.. itu cuma ngikutin tren doang, gak guna.. kecuali kalo kita mau sesuatu yang bermanfaat, contohnya kita pake BB karena ada kelebihan dibandingkan hape yang lain, trus kita punya twitter untuk nge-share sesuatu yang bermanfaat, ato punya blog untuk ditulis artikelnya.. begitulah, lakukan semua pekerjaan dengan tujuan yang jelas, jangan asal ikut-ikutan doang :p

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…