Skip to main content

Single Itu Prinsip Jomblo Itu Nasip

"Single itu prinsip, Jomblo itu nasip"

kata-kata kaya gini nih yang kadang bikin ngenesnya buat para jomblo, haha.. apasih bedanya jomblo sama single? ada yang bilang single itu milih nggak punya pacar, kalo jomblo itu gadapet pacar (beda tipis)
sebenernya sih aku juga jomblo *miris* tapi bukan berarti aku nggak dapet pacar, emang gaada yang naksir ;p yaah lagian aku nggak tertarik buat pacaran sih, yang setiap hari ngabisin pulsa hape, pulsa internet cuma buat ngucapin met pagi, met malem ke pacarnya.. rugi lah -_- mending dia yang sms duluan :p lagian waktu itu ada temen sekelas aku yang nggak masuk sekolah, pas ditanya kenapa taunya dia pusing kena radiasi hape --' lah tuh tau kalo main hape kebanyakan bisa pusing? kenapa masih aja ngebawa hape tidur? itu kalian pacaran sama pacar apa sama hape? setiap hari dipegang-pegang, dipencet-pencet, dicolek-colek.. pacarnya ga marah apa kalo pasangannya selingkuh sama hape? -_-

haha, akusih selama ini mikir yaa ternyata cewe itu banyak banget.. yang cakep, baik, perhatian, sholehah, de el el.. dan ternyata aku baru tau kalo aku itu dulu orang awam, okelah aku 3 taun di pesantren trus ketemu setiap hari, dikelas, dikamar, dilapangan, sama anak cowo semua.. sampe pas aku keluar trus ngelanjutin SMA disini masih agak norak gituu deeh ngeliat cewe yang cakep sama pinter ;) tapi kok pas kesini, lama-lama pas aku keliling cewe yang cakep banyak amaat! yang pinter juga, ada dari sekolah ini-itu macem-macem lah.. trus cewe yang modis juga banyaak, sampe aku kalo ngeliat ini cakep, ngeliat itu cakep, ngeliat dia cakep, ngeliat kamu cakep, cuma kalo ngeliat kaca aja yang jelek.. ;p
ini sebenernya mata aku yang error apa aku yang norak? aku gapake kacamata kok, aku masih suka sama cewe kok, trus apaan dong?

baru, pada saat ini aku sadar.. kecantikan dan ketampanan itu bisa didapat dengan mudah, iya mudah! aku baru inget waktu sd masih bisa bedain mana yang cakep sama yang jelek, mana yang keren sama yang cupu.. kalo sekarang? ada temen yang ngomong 'san, si itu cakep tuh' dulu mah aku bisa bilang 'alaah, mata kamu salah kali, jelek kaya gitu :p' kalo sekarang? aku cuma bisa bilang 'iya, itu cakep.. tapi bukan selera aku sih' nahloh? itu artinya apa? semakin kesini aku jarang liat orang yang nggak cakep nggak keren.. semuanya cakep, semuanya keren, parah ga? emang sih, makeup jaman sekarang itu udah beneran make over banget.. serius deh, cewe jelek juga kalo dikasih makeup nantinya bisa cakep..

makanya sampe sekarang aku jomblo, aku bukan tipe orang yang suka sama cewe makeup, bukan tipe cowo yang suka sama cewe modis yang kadang pake kerudungnya dililit-lilit sampe kayak tambang, juga bukan tipe cowo yang mau keliatan keren di depan cewe, aku cuma tipe cowo sederhana yang bergaya apa adanya.. dari dulu, hati kecil aku udah nanem prinsip 'apa yang aku punya, itu yang aku pakai' nggak harus beli skinny jeans, kemeja lengan panjang, rambut harajuku, sepatu converse, dll.. bahkan aku orang yang lebih milih dibeliin baju muslim atau gamis daripada dibeliin gadget, motor, atau aksesoris yang mahal plus keren. karena itulah cewe yang cantik, yang cakep, yang modis, yang pinter, de el el biasanya lebih memilih cowo yang lebih pinter, lebih modis, lebih ganteng, lebih keren dari dia, aku aja gapernah pake bedak sejak sd -_- ga pernah tuh perawatan wajah, ga pernah tuh takut nanti kulitnya item.. lagian aku lebih suka sama cewe sederhana, misalnya dia pake kacamata, jerawatan, gapapa kan? toh yang penting bukan makeup.
okelah setiap orang di dunia ini pasti pengen keliatan keren, tapi keren-nya aku itu beda.. aku lebih milih mengutamakan skill daripada gaya, makanya menurut aku keren aja gitu kalo misalnya ngeliat anak pendiem, rambut belah pinggir klimis cukur rapi, suka baca buku tebel, pake celana gede, baju dimasukin, eeh taunya diajak ngomong ini-itu nyambung, olahraga jago, teknologi jangan ditanya, pinter? udah pasti, keren ga tuh? itu sama aja kaya tas yang udah jelek, lapuk tapi isinya emas sama berlian..

sampe sekarang aku jomblo, okelah gapapa tapi kalo ditanya 'san, cewe kaya apasih yang lo suka?' aku pasti jawab 'cewe yang kenal siapa aku, ngerti sifat aku, tau kebiasaan aku, tau yang aku suka sama nggak aku suka, sama dia itu muslimah sholehah' mungkin agak sedikit egois, tapi itulah kenyataan. aku kurang suka sama cewe yang komentar soal penampilan 'kok kamu pake baju itu? celananya kok ngatung?' aku lebih seneng sama cewe yang ngeliat, apapun yang aku pakai tetep keliatan keren dimata dia.. karena aku tau, dia mengenal siapa aku, dan yang dilihat itu bukan tas lapuk dan jelek tapi emas yang ada di dalamnya.. ;D

Comments

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…