Skip to main content

The Land of Hope

Kenapa sih selama ini aku mempertahankan hubungan aku sama dia? sebenernya hubungan aku sama dia itu rapuh, iyaa rapuh banget! Jauh, jarang ketemu, jarang ngobrol, jarang smsan, pokoknya jaraang deh -_- rapuh banget kan? apalagi kalo udah kaya gitu jadi susah, kita biasanya khawatir yang jauh itu kenapa - kenapa, siapa yang tau dia selingkuh? punya cewe atau cowo lain.. Tapi kenapa sampai saat aku nulis ini aku masih mencoba mempertahankan dia? emangnya gaada orang lain diluar sana? toh kalo aku pacaran sama orang lain dia gatau? lagian dia jauh, yakan? rapuh banget ga sih? sebenernya susah kalo ngejalanin hubungan kaya gini, aku yakin nggak ada yang mau deh.. pasti!! Ada banyak hal yang bisa jadi alesan aku supaya tetep mempertahankan hubungan ini.. Satu, dia itu pesenan mamah :") aku inget pas lagi kerumah mamah trus beliau cerita ini-itu tentang dia, trus pesen mamah juga dan aku juga mau ngasih kejutan untuk beliau yang nanti aku siapin di masa depan Insya Allah, makanya aku ga bisa ngelepas dia.. Dua, dia itu kenal sama aku, tau siapa aku, tau aku kaya gimana, baru nyapa.. bukan kaya cewe lain yang pas keliatan menarik langsung coba dideketin -_- dia bahkan nanya sama temen-temennya tentang aku sampe dia kenal beneran, bahkan aku sampe sempet diledekin 'Calon Kita' sama mereka.. Tiga, dia itu cewe yang berharap paling kecil sama aku, tapi harapannya itu yang bisa membuat dia tenang, iya bener dia nggak berharap dikasih panggilan 'Sayang', disapa atau disms setiap pagi atau setiap hari, ditanyain 'Lagi apa?', ditanyain kabar, dikasih emotikon-emotikon romantis, de el el.. dia nggak berharap itu semua :" dia cuma berharap aku bisa ngejaga hati dia dan tetep setia sama dia, cuma itu walaupun aku tau pasti didalem hatinya banyak yg mau diungkapin tapi cuma itu yang dia sampein, supaya jangan ngelupain dia walaupun kita jauh dan jarang komunikasi.. Empat, dia itu orang yang menerima aku apa adanya :') dia nggak pernah bilang aku harus berubah, bahkan kemarin pas aku bilang 'kayaknya aku harus berubah deh ma' dia malah jawab 'awas sampe nanti kamu ga kaya dulu, aku gigit ;p' walopun aku tau pasti ada beberapa hal yang dia nggak suka dari aku.. Lima, dia itu bisa ngedapetin aku dengan perjuangan yang paling berat buat cewe! iyaa, bener.. nggak semua cewe bisa kaya dia, tapi aku salut sama dia, soalnya hatinya kuat banget :') walopun bekali-kali netesin air mata tapi dia masih bisa bangkit bahkan didalam keputusasaan sekalipun, makanya kalo aku udah ngeliat dia nyaris putus asa kalo bisa aku ngasih 'support' cahaya harapan di hatinya, kaya pas waktu dia nangis gara-gara ngecewain bundanya.. Enam, dia itu cewe yang jujur yang bisa bilang 'apa-apaan sih! kok kamu bisa deket sama dia?' atau 'ciee yang dimintain foto bareng sama ade kelas, cantik lagi' gitu, jadinya frontal banget.. makanya aku cuma bisa diem pas dia ngomong 'yaudahlah, lagian aku bukan siapa.siapa kamu kan? aku ga berhak ngatur kamu.. do anything you can do :)' aku cuma mau nanya 'kemana dia yang jujur? yang bisa bilang sekaligus cerita apa aja yang ada didalem hatinya?' bahkan di telepon aja dia suka ngambek karena terlalu jujur -_- makanya pas dia ngomong kaya gitu aku cuma bisa bilang 'whatever you said..' Tujuh, kenapa aku tulis judulnya 'The Land of Hope'? iya, karena dia itu Hope bagi aku :" entah kenapa aku bisa jadi lebih semangat kalo misalnya dia nyapa, ngedenger suaranya aja udah wah deh.. apalagi pas ketemu, bisa abis berjam-jam cuma di satu tempat, aku nggak bisa ngebayangin kalo sampe harapan atau hope aku hilang.. :") sedangkan lilin harapan itu bisa menyalakan lilin yang lainnya #bacapostingansebelumnya
mungkin cuma segini dulu yang aku tulis.. bukan maksud pamer, tapi ini cuma sebagai introspeksi aja buat aku.. sekalian nasihat 'kenapa sih sampe sekarang aku gamau kehilangan dia?' sebenernya banyak, tapi aku nggak mau nyebutin deh ;p pujian itu cuma milik Allah..

Comments

Popular posts from this blog

Work Hard until Your Idols become Your Rivals

"Work Hard until Your Idols become Your Rivals" " Kerja keras, sampe orang yang menginspirasi lu ngefolbek elu,wkwk. Itu yang gue alamin, mulai dari nol, ketika gue masih awam sama handlettering, ngeliat jagoan-jagoan yang karyanya masya Allah 😂. Trus ikutan meetup sampe kenal beberapa jagoan. Trus mulailah latihan dan mengasah skill terus menerus setiap hari, gaada bosennya, sampe satu-persatu para jagoan yang gue respect ke mereka mulai ngefollow gue, kita suka dm-an, dan bahkan jagoan yang nggak gue pikir bakal ngefollow gue akhirnya pun ngefollow gue. Padahal gue gaada seujung jempol sama skill dan pengalaman dia. Semuanya butuh proses dan kerja keras. Makasih banyak untuk semua jagoan yang terus menginspirasi gue sampe sekarang. Mudah-mudahan gue juga bisa menginspirasi orang lain juga kaya kalian semua. Gue mau ngetag satu-satu tapi kayaknya kebanyakan wkwk 😂. Untuk kalian yang masih berusaha, tetaplah berusaha, jangan pernah berhenti, kita menunggu kalian u

Definisi dari "Collect Moments not Things"

Jika ada orang yang bertanya siapa yang orang pertama yang kamu cintai dalam senior residents, mungkin aku akan memilih orang ini sebagai yang pertama dan terakhir. Karena tanpa dia aku bukan siapa-siapa, Bertahun-tahun menjadi pemimpin dari sebuah organisasi baru kali ini ngerasa memiliki partner yang "klop" dan aku merasa bahwa aku adalah salah satu orang yang paling beruntuk ketika bertemu dengannya. Perempuan ini tidak terlalu cantik menurut aku (karena banyak temen-temen aku yang menurut aku jauh lebih cantik), perempuan ini tidak terlalu baik juga (karena terkadang suka ngomel-ngomel) tapi luar biasanya perempuan ini tempat bercerita, brainstorming, tempat minta saran, juga tempat meluapkan kelelahan-kelelahan selama aku menjadi seorang senior residents, entah kenapa kalo aku lagi lelah dan jenuh sama tugas-tugas kuliah atau organisasi diluar, pas ada kumpul senior residents dan aku ngeliat ada dia disana itu udah cukup menghilangkan kejenuhan aku selama seharian, da

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p "Simple Is Beautiful" ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?" nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini.. yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan.. kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu y