Skip to main content

Untuk para Hijab-ers

Aku cuma mau ngasih sedikit nasihat untuk para hijabers modern di jaman sekarang, kalian sadar nggak sih pakaian yang dilarang dikenakan wanita itu ada 4 T : Tidak terlihat aurat, Tidak membentuk lekukan tubuh (ketat), Tidak menyerupai lawan jenis, Tidak transparan..

Nah, kalian sadar kan kalo perempuan yang berpakaian mini itu bisa mengundang syahwat? untuk orang islam alternatipnya bisa ikut cara pake hijab modern dong ;) kalo dari pendapat akusih boleh aja menggunakan hijab yang dipuntel-puntel segala macem, asal dilihat juga dari pakaiannya.. kadang di majalah mode gitu suka ada cara make hijab trus modelnya malah pake baju yang ketat, abis itu bawahannya pake celana yang ketat juga lagi -_- ini maksudnya apaan?! mendingan pake kerudung yang slop (model robbani) trus bawahannya pake gamis sekalian daripada kaya gitu.. okelah, mungkin itu modern, keliatan cantik, tertutup aurat, tapi apa itu nggak membentuk lekukan tubuh? gimana kalo dengan berpakaian begitu malah makin banyak orang yang naksir? itu artinya mengundang syahwat kan? serem nggak sih? -_-'
makanya, boleh menggunakan hijab tapi dibarengin juga sama pakaian yang rapih, bersih, dan juga nggak mengundang syahwat, bahkan kalo perlu pakai pakaian yang memancarkan aura muslimahnya sekalian.. itu yang lebih aku sukain.. contohnya Ummi aku, beliau adalah wanita yang paling aku hormati, cintai, dan juga sekaligus wanita yang paling cantik yang pernah aku temuin.. apa beliau menggunakan hijab yang dipuntel-puntel? nggak! apa beliau suka make ledging (bener ga sih?) ato celana? nggak! tapi Ummi aku itu nyesuain keadaan.. kalo misalnya lebaran, ummi aku cuma pake kerudung slop sama baju gamis yang warnanya itu cerah sekaligus indah, jadi walaupun nggak pake yang ribet tapi auranya tetep memancar.. :D kalo misalnya ada pengajian, ummi biasanya pake kerudung yang panjang sampe nutupin tangannya trus pake warna yang agak gelap.. ummi malah punya banyak banget baju yang bagus-bagus, tapi ummi bukan perempuan yang suka diliat sama laki-laki, makanya kecantikan ummi itu cuma buat perempuan dan mungkin keluarganya.. ;)
satu lagi, kalian sadar nggak sih kalo evolusi hijab makin lama makin kesini itu malah makin pendek.. mulai dari model paris lah, pashmina lah, macem-macem -_- intinya makin lama kesini semakin pendek..
coba perhatiin :
Masih ketutup rapi
Tangan udah mulai keliatan
Pundaknya udah mulai kebuka

Yang sekarang kaya gini nih

Bener nggak? itu nutup aurat kan? iyaa cuma rambut doang.. tapi coba kalo semakin panjang hijabnya? pasti aurat dibawah bisa ketutup juga, semakin pendek maka semakin kebuka juga auratnya.. mungkin kalian bisa menafsirkan hijab itu "Penutup kepala sejenis topi buat mempercantik diri" padahal dari asal katanya aja udah beda, sekali lagi aku cuma nasihatin nggak ada maksud buat menyinggung.. Just For Sharing my Opinion.. wallahualam.. coba perhatiin deh:
yang terakhir, aku nggak benci sama hijab-ers.. malah aku pengen punya istri di masa depan yang hijab-ers tapi jangan sampe kecantikannya dia dalam berhijab itu malah jadi bahan tontonan orang lain, mana ada sih cowo yang mau kalo cewenya jadi bahan tontonan orang lain? bener ga?

Comments

  1. wehhh jangan salah.... banyak tuh cowok yang BANGGA banget kalau ceweknya jadi favorit banyak cowok. bahkan sering banget ibu bertemu pasangan muda-mudi yang cowoknya mengenakan pakaian lengkap plus jaket tebal, ceweknya pake short dan sleeveless tight t-shirt

    ReplyDelete
  2. nah, cowoknya itu yang harus dipertanyakan ;)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Kenapa selalu Islam yang dianggap teroris?

kalo kita liat di berita-berita biasanya yang suka melakukan aksi terorisme itu orang islam.. tapi sebenernya terorisme itu (dari kata dasar teror) adalah suatu hal yang kadang suka salah dalam pemahamannya.. coba kalo misalnya kita perhatiin, orang yang dianggap teroris itu orang yang berjenggot, istrinya pake cadar, anaknya hafidzoh, tapi kenapa mereka bisa dianggap teroris? kadang dalam benak kita selalu kepikiran 'idih, orang alim kaya gitu kok malah jadi teroris? ngotor-ngotorin nama baik agama islam aja' bener ga? sekarang gini, mari kita coba melihat suatu hal dengan kepala dingin, mata kepala yang jernih.
sebenernya nggak cuma orang islam yang alim doang yang dianggap teroris, bahkan orang yang menegakkan hukum islam pun bisa dianggap teroris, kenapa demikian? karena dunia itu 95% penghuninya sudah dibawah kendali syetan. serem nggak sih? eh tapi seriusan loh, siapapun orangnya yang menegakkan hukum islam di Indonesia ataupun di dunia maka akan dianggap teroris, mari k…

simple is beautiful

okeeh, satu hal yang aku lupain.. harusnya postingan ini udah aku tulis sejak awal bikin blog tapi gapapalah, namanya juga manusia.. hehe :p
"Simple Is Beautiful"
ada temen yang nanya "emang artinya apaan sih?"
nah, itu dia yang mau aku jelasin sekarang di tulisan ini..
yang pertama yaitu Simple : artinya simpel atau sederhana atau biasa aja kalo dalam bahasa kita, sedangkan Beautiful : itu artinya cantik, indah, bagus, dan yang sama maknanya dengan hal yang mengandung keindahan..

kenapa dari dua kata itu aku jadiin satu? soalnya aku suka semua yang sederhana, sesuatu yang sederhana itu bisa membuat otak kita menjadi fresh, dan bisa juga bertambah semangat :) bayangkan jika kita dihadapkan pada pemandangan yang luas atau pemandangan yang sempit? pasti kita memilih yang luas bukan? mana yang lebih kalian pilih dalam menghitung matematika? rumus yang panjang belibet-libet atau yang cepat dan efisien? pasti kalian akan memilih yang lebih cepat.. dari sesuatu yang simpe…